SD Tunggakjati VI Disiapkan untuk Lomba SD Sehat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SD Tunggakjati VI Disiapkan untuk Lomba SD Sehat

SD Tunggakjati VI Disiapkan untuk Lomba SD Sehat

Written By Admin Raka on Selasa, 08 Mei 2018 | 17.30.00

KARAWANG, RAKA - Lomba kebersihan tingkat Sekolah Dasar (SD) sekabupaten Karawang mendapat sambutan antusias masyarakat Kaceot RT 12/13 Kelurahan Tunggakjati, Kecamatan Karawang Barat. Untuk itu mereka mempersiapkan SD Tunggakjati VI dengan cara gotong royong membersihkan sekitar lingkungan yang terhubung dengan lokasi sekolah tersebut. 

Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Tunggakjati, Selamat Haryadi menyampaikan itu, Senin (7/4). Radar Karawang mendapat SMS mengenai aktifitas warga Kelurahan Tunggakjati membersihkan saluran air dan mengangkat sampah yang memadati jalan-jalan menuju SD Tunggakjati VI. "Kerjabakti ini persiapan menyambut Lomba Sekolah Dasar Sehat tingkat Kabupaten Karawang," ujar Selamat melalui pesan singkat.

Kata Haryadi, kebersihan yang dimulai dari lingkungan SD Tunggakjati VI, yang akan mewakili Kecamatan Karawang Barat untuk mengikuti lomba itu, harus bisa menjadi contoh. "Kita ingin memberikan yang terbaik baik bagi sekolah, sehingga penilaian nanti yang diterima bisa berbuah manis," ujarnya.

Pelaksanaan yang diikuti bukan hanya dari pihak sekolah saja melainkan petugas kelurahan dan aparat RT dan RW setempat yang ikut bersama-sama melaksanakan kebersihan secara serentak. "Selain bisa saling bersilaturahmi juga dapat mencontohkan hal yang baik untuk generasi muda," ucapnya.

Sementara perwakilan Kecamatan Karawang Barat Asrul menyampaikan jika dipilihnya sekolah dasar di Tunggakjati karena selain di wilayahnya yang dekat dari Kecamatan juga sekolah tersebut merupakan yang cukup baik dari beberapa sekolah yang ada untuk bisa mendapatkan penilaian lomba SD sehat nanti. "Semoga hasil penilaiannya nanti bisa membawa semangat baru didunia pendidikan, sehingga Karawang Barat bisa jadi percontohan di sekolah di Kabupaten Karawang," ucapnya.
Lanjut Asrul, pihaknyapun mengingatkan jika hal yang dilakukan dengan cara gotong royong itu perlu dilakukan semua wilayah di Kecamatan Karawang Barat, mengingat saat ini masih sering hujan. Sehingga lingkungan bisa selalu bersih dan nyaman saat dipandang. "Kegiatan kerjabakti itu perlu di contoh semua wilayah di Kecamatan Karawang Barat," ujarnya. (apk)


Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template