Satpol PP Tunggu Respon Panwascam Kutawaluya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Satpol PP Tunggu Respon Panwascam Kutawaluya

Satpol PP Tunggu Respon Panwascam Kutawaluya

Written By Admin Raka on Rabu, 09 Mei 2018 | 16.30.00

KUTAWALUYA, RAKA- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Kutawaluya, menunggu respon dari Panwascam Kutawaluya, terkait banyaknya alat peraga kampanye (APK) yang dipasang di pohon. Pasalnya, selama ini, Panwascam tidak pernah ada kordinasi pada Satpol PP terkait Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar).

Kasi Trantib Kecamatan Kutawaluya, Sarmo, mengatakan, untuk mensukseskan pelaksanaan Pilgub Jabar dan meminimalisir pelanggaran yang dilakukan baik oleh pasangan calon maupun tim suksesnya, membutuhkan kerja sama dari semua lini, baik dari masyarakat, Satpol PP, PPK, dan Panwaslu. Namun hal tersebut tidak berjalan baik di Kecamatan Kutawaluya. Pasalnya banyak dugaan pelanggaran yang terjadi di Kecamatan Kutawaluya, seperti pemasangan poster atau spanduk paslon di pohon yang justru terkesan dibiarkan. "Mulai adanya tahapan pilgub hingga sekarang masa kampanye, pihak PPK dan panwascam belum pernah melakukan koordinasi dengan kami," kata Sarmo.

Terlebih, dengan adanya dugaan pelanggaran tersebut, pihaknya mengaku belum mendapat laporan dari Panwascam Kutawaluya. Ditambah lagi pihaknya tidak mempunyai anggaran operasional untuk penertiban APK.

Sementara menurut salah seorang warga Desa Sindangmulya, Kurnia (33), APK seharusnya bisa dipasang dengan baik dan rapi. Jangan hanya ingin mendukung calonnya, pepohonan menjadi sasaran pemasangan baliho atau poster. Bukan pada tataran indah atau tidaknya, namun lebih kepada keamanan jalan saja. Karena dapat dipastikan poster-poster tersebut tidak akan dibuka oleh para pendukungnya. "Mending yang hanya nempel saja, yang pakai bambu panjang-panjang kan bisa bahaya juga sama pengendara," ucpnya.

Lebih lanjutnya, ia tidak mengetahui batas akhir kapan waktunya baliho dan poster tersebut harus segera dibuka. Yang pasti sah-sah saja untuk mendukung para calon dalam berkampanye politik. Namun, alangkah lebih bijak jika para pendukung mematuhi aturan yang berlaku. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template