Satpol PP Mengeluh Kurang Koordinasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Satpol PP Mengeluh Kurang Koordinasi

Satpol PP Mengeluh Kurang Koordinasi

Written By Admin Raka on Jumat, 04 Mei 2018 | 17.00.00

KARAWANG, RAKA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Karawang mengeluhkan kurangnya koordinasi antara dinas dan lembaga terkait Perda K3. Padahal peranan Satpo PP penting dalam penyelenggaraan Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan.

"Selama ini kita kesulitan dalam mengupdate keberadaan baliho dan spanduk-spanduk yang bertebaran di tengah kota. Kita tidak diberi laporan setiap adanya perkembangan pemasangan baligho. Kurangnya koordinasi ini yang jadi kendala bagi kita untuk menegakkan peraturan daerah," ucap Kabid Trantibum Satpol PP Karawang Dadang Taufik, Kamis (3/5).

Untuk itu, Dadang mengingatkan perlunya ditingkatkan koordinasi lintas dinas dan badan sehingga sinergitas pekerjaan bisa berjalan beriringan. "Satpol PP tidak hanya bertugas melakukan pembersihan baliho dan spanduk tetapi juga mesti mengetahui spanduk dan baliho apa saja yang akan dipasang di wilayah tugasnya," terang Dadang. 

Karenanya, supaya Satpol PP tidak cuma berperan sebatas tukang bersih-bersih spanduk dan baliho maka optimalisasi kinerja penting dilakukan. Terutama meningkatkan komuniasi antar dinas dan badan. "Bagusnya setiap minggu ada komunikasi minimal kita mengetahui baliho apa saja yang akan dipasang," tegas Dadang.

Secara terpisah, Anggota DPRD Karawang Ahmad Fajar menyampaikan, pemasangan spanduk dan baliho di ruang publik pada dasarnya tidak dilarang, asalkan bisa mengurus perizinan kepada pemerintah dengan baik dan benar. "Asal tidak di rumah ibadah, sekolah, rumah sakit, dan pemakaman umum. Kalau yang sembarang pasang dan tidak memiliki izin, tentu melanggar Perda, dan yang memiliki izinpun harus tetap memperhatikan aspek estetika dan kebersihan lingkungan," ujarnya. (apk)

Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template