Santri Ponpes Tingkatkan Kemampuan Bermain Basket - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Santri Ponpes Tingkatkan Kemampuan Bermain Basket

Santri Ponpes Tingkatkan Kemampuan Bermain Basket

Written By Admin Raka on Senin, 21 Mei 2018 | 16.45.00

TELAGASARI, RAKA - Meskipun berlatarbelakang Pondok Pesantren, bukan alasan bagi siswa SMP Islam At Tarbiyyah Kecamatan Telagasari untuk tidak meningkatkan kemampuan bermain basketnya. Bahkan, sekalipun puasa, mereka tetap latihan untuk meningkatkan kualitas.

"Selain menjadi bagian dari praktek mata pelajaran olahraga dan ekstrakulikuler, Basket menjadi andalan yang lebih dari sebatas hobi para santri," ucap Guru SMP Islam At Tarbiyyah, Muhammad Wildan, baru-baru ini.

Wildan mengatakan para siswa cenderung lebih banyak belajar otodidak dalam berolahraga, baik olahraga voli dan basket yang fasilitas lapangannya lengkap. Apalagi, saat kegiatan pesantren istirahat di sore hari, banyak yang memanfaatkan waktu luang untuk berolahraha, baik sepakbola, Futsal, Volly maupun basket. Sementara dasar dan tekniknya sendiri, sebutnya, mengikuti saat belajar teori di dalam kelas. Seperti Passing  dan Catching.

Di dalam basket sendiri penguasaan tekniknya perlu dipahami dalam setiap kompetisi lomba, seperti teknik mengoper (passing) Dribbling atau menggiring bola, Shooting Menembak bola, Pivot atau Cara berputar dan Rebound. "Walau sedang puasa, siswa hoby saja memanfaatkan waktu luang dengan berbasket, kebetulan fasilitas olahraganya lengkap jadi kebanyakan otodidak," katanya.

Lebih jauh Ia menambahkan, dalam kegiatan olahraga beberapa prestasi diraih dalam kegiatan MKKS Cup setiap tahun. Namun volumenya naik turun, sebab sesekali menang, namun sesekali juga sering kalahnya. Tetapi, menang kalah dalam ajang kompetisi harus menjadi evaluasi setiap tahun, karena yang terpenting adalah kesehatan dan gigih berolahraga. Ia berharap, kedepan, lewat pembinaan olahraga, dan esktrakulikulernya, basket dan voli khususnya bisa moncer di ajang kompetisi dan sejajar dengan SMP Negeri pada umumnya. "Menang kalah hal biasa yang penting terus berlatih," pungkasnya. (rud) 
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template