Sanlat SMKN 1 Cikampek Seru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sanlat SMKN 1 Cikampek Seru

Sanlat SMKN 1 Cikampek Seru

Written By Admin Raka on Rabu, 30 Mei 2018 | 18.30.00

KARAWANG, RAKA - Penumbuhan budi pekerti melalui itikaf Ramadan di masjid, tema itu yang diusung dalam pesantren kilat (Sanlat) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Cikampek. Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari 28 Mei sampai 31 Mei 2018. Seluruh siswa kelas X dan XII diwajibkan untuk mengikutinya. Karena acara tersebut juga bagian dari penambahan nilai mata pelajaran agama.

Ketua pelaksana kegiatan Salis menjelaskan, bentuk kegiatan itu dikemas dengan semenarik mungkin serta mempunyai nilai yang absensi. Hal itu bertujuan, agar para siswa tidak jenuh dalam mengikuti kegiatan, sehingga mudah mencerna ilmu yang akan didapatkan. Dengan demikian, mereka akan fokus beritikaf dalam melaksanakan ibadahnya. "Kegiatan ini seperti pondok pesanteran moderen. Karena diisi dengan berbagai acara. Mulai dari salat sunah dan wajib berjamaah, muhadorah, tadarus, siraman rohani, buka bersama dan lain-lain,"  ujarnya, kepada Radar Karawang, Selasa (29/5) keamarin.

Ia berharap, kepada siswa yang diwajibkan mengikuti kegiatan tersebut, selalu antusias mengikuti kegiatan karena banyak manfaat yang didapatkan dalam kehidupan masing-masing. "Selamat kepada siswa yang mengikuti pesantren kilat satu hari satu malam. Semoga kegiatan ini, selalu diingat dalam memori pikirannya, bahwa kita harus terus menerus mempelajari agama hingga akhir hayat," harapnya.

Panitia lainnya, divisi acara kegiatan Aip Aripudin berpesan, kepada seluruh siswa di ada disekolah tersebut, untuk selau giat belajar, agar cakrawala wawasan bisa semakin luas, sehingga dapat kualitas diri. Dengan demikian, maka masa depan akan lebih cerah. "Jangan sampai pernah berhenti untuk belajar, karena dengan belajar wawasan akan semakin bertambah," pesannya.

Sementara itu, sekretaris kegiatan Wawan Kurniawan berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, dapat mendapatkah berkah. "Jadikanlah kegiatan ini sebagai ajang kita untuk melatih diri, serta mendekatkan diri kepada Allah SWT," harapnya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template