Rumah Hangus Mak Iyeung Terbakar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rumah Hangus Mak Iyeung Terbakar

Rumah Hangus Mak Iyeung Terbakar

Written By Admin Raka on Rabu, 16 Mei 2018 | 17.00.00

Diduga Api dari Tempat Kemenyan

RENGASDENGKLOK, RAKA- Si jago merah kembali memakan korban rumah, kali ini korbannya Mak Iyeung (95), warga Dusun Krajan B, RT 007/003, Desa Kertasari, Kecamatan Rengasdengklok yang mengalami luka bakar cukup parah dan harus dilarikan ke RSUD Karawang. Dugaan sementara kobaran api berasal dari tempat bekas arang usai selametan cucunya ke-40 hari, Selasa (15/5) pukul 03.00 WIB.

Anggota Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Desa Kertasari, Syamsudin, mengatakan kebakaran terjadi Selasa dini hari sekitar pukul 3.00 WIB. Saat itu korban yang hanya tinggal sendiri tidak menyadari adanya kobaran api, sehingga mengalami luka bakar yang cukup serius. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 5.00 pagi. "Si emak tinggal sendiri di rumahnya, karena anaknya kerja di luar kota," katanya, kepada Radar Karawang.

Masih menurut Syamsudin, hingga saat ini tidak diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Hanya saja, pada sore harinya Mak Iyeung ikut selametan kematian cucunya yang ke-40 hari yang masih menggunakan media arang untuk kemenyan. "Kita belum tahu dugaan pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan rumah Mak Iyeung, entah karena konsleting listrik atau karena parukuyan," ucapnya.

Sedangkan menurut anak korban, Maryani, ibunya yang telah lanjut usia di nilai tidak mengetahui kejadian tersebut karena sedang tertidur. "Hampir setengah badannya terbakar, awalnya kita bawa ke Puskesmas Rengasdengklok, tapi langsung dibawa lagi ke RSUD Karawang karena luka bakarnya cukup parah," kata Maryani.

Sedangkan menurut kepala Desa Kertasari, Irham Abdul Aziz yang berhasl di hubungi Radar Karawang melalui telepon genggam membenarkan dengan kejadian yang menimpa warganya tersebut, saat ini korban telah di larikan ke RSUD Karawang oleh anggota PSM Desa Kertasari. "Rencananya besok mau di urus ke Dinas Sosial (Dinsos), barangkali aja ada bantuan untuk korban," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template