RSUD Tingkatkan Kualitas Pelayanan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » RSUD Tingkatkan Kualitas Pelayanan

RSUD Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Written By Admin Raka on Kamis, 31 Mei 2018 | 19.00.00

TELUKJAMBE, RAKA - Rumah sakit merupakan fasilitas kesehatan rujukan utama bagi masyarakat yang ingin memperoleh pelayanan kesehatan, baik untuk pengobatan maupun pemulihan kesehatannya. Untuk itu rumah sakit dituntut mampu memberikan pelayanan komprehensif bagi setiap pasiennya.

Pelayanan kesehatan yang komprehensif adalah berbagai bentuk pelayanan yang diberikan kepada pasien oleh suatu tim multi disiplin sesuai kebutuhan pasien. Begitu pun dengan RSUD Karawang, terus meningkatkan pelayanan dengan berbagai pembangunan dan pelayanan. "Kami akan melakukan kegiatan pelatihan internal maupun eksternal, pada tenaga administrasi dan petugas pelayanan seperti dokter dan perawat. Para pegawai nanti kita kirim untuk mengikuti workshop, dalam peningkatan kuantitas maupun kualitasnya,” ucap Dirut RSUD Dr. H. Asep Hidayat Lukman, MM, kemarin.

Selain itu RSUD juga akan meningkatkan standar pelayanan dengan melakukan pembenahan sarana dan prasarana, serta peningkatan SDM untuk mencapai target akreditasi paripurna. Begitu pun di unit Hukmas dan Promkes, pelayanan itu bukan saja pelayanan secara formal, bahkan pelayanan publik berkenaan dengan kenyamanan masyarakat pun terus di optimalkan.

Bahkan pelayanan administrasi masyarakat yang mengadu ke unit tersebut pun dilayani dengan serius. Seperti yang diterangkan Kepala Hukmas dan Promkes RSUD Karawang. H. Ruhimin. SH. bahwa Hukmas dan Promkes sebagai ujung tombak pemberian pelayanan penerangan dan pengetahuan bagi masyarakat.

Upaya Unit Hukmas dan Promkes RSUD Karawang, selain mengedepankan Ramah, senyum dan sapa, juga sekaligus memberikan harapan yang bisa membawa perasaan lega bagi pasien dan keluarga pasien. "Di kami, pelayanan itu ekstra kompleks dan multi pelayanan, karena tidak sedikit, persoalan teknis pun harus kami lakukan, seperti kekurangan syarat administrasi dan pelayanan poli juga pelayanan yang lainnya," kata Ruhimin.

Dirinya menambahkan tidak jarang perihal teknis pelayanan, Hukmas dan Promkes harus bisa melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, agar mereka tidak merasa kecewa dan kesal juga akan merasakan nyaman dengan adanya informasi. Terkadang, persoalan teknia pun sering terjadi, seperti uang kurang dan yang lainnya sehingga harus tampil memberikan kenyaman bagi masyarakat, tanpa terkecuali dan berharap pasien bisa terlayani dengan baik. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template