Ribuan Guru Ngaji Tumplek di Ciampel - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ribuan Guru Ngaji Tumplek di Ciampel

Ribuan Guru Ngaji Tumplek di Ciampel

Written By Admin Raka on Kamis, 24 Mei 2018 | 14.30.00

CIAMPEL, RAKA - Ribuan guru ngaji mendadak memenuhi kantor pelayanan Kecamatan Ciampel Rabu (23/5) kemarin. Hal itu dikarenakan ada pembagian bantuan hibah guru ngaji untuk dua kecamatan yaitu Ciampel dan Klari.

Sekretaris Kecamatan Ciampel, Moholik mengatakan, ada kemungkinan pembagian bantuan honor guru ngaji dari dua kecamatan tersebut selesai sampai sore nanti. Sebab, peneriman bantuan bukan hanya guru ngaji saja namun juga bagi guru lainnya seperti guru DTA, RA dan amil. "Ada ribuan, pokoknya sejak pagi sudah ramai," ucapnya.

Usai pelaksanaan pembagian bantuan honor guru ngaji, warga diundang untuk melaksanakan tarawih keliling yang dilaksanakan di Ciampel. Maka tak heran jika usai melaksanakan tugas di kantor pelayanan seluruh tenaga kerja Ciampel langsung mengikuti kegiatan tarawih keliling. "Habis ini langsung tarawih keliling jadi tidak ada istrahatnya," ungkapnya.

Dia berharap bahwa seluruh pelaksanaan kegiatan bisa berjalan dengan baik serta tidak ada kendala bagi peneriman bantuan guru ngaji. Ke depan dirinya meminta agar pelaksanaan pembagian bisa dilalukan di salah satu kantor pelayanan yang luas. "Sudah mah kecil yang datang banyak sampai ribuan jadi susah mau kemana-mana," akunya.

Sementara salah satu guru ngaji Saepudin, warga Desa Walahar mengaku, tidak mengetahui waktu yang sudah dijadwalkan. Padahal dirinya sudah menunggu sejak pagi. "Untuk Kecamatan Klari mulai dipanggil jam 1 siang padahal datang dari pagi," ungkapnya.

Perwakilan Kabag Kesra Setda Karawang Jaelani menyampaikan, untuk honor guru ngaji di Karawang sendiri dialokasikan sebesar Rp12 miliar. "Anggaran yang sudah dialokasikan itu akan diberikan kepada 10 ribu guru ngaji," ujarnya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template