Ramadan Minggon Libur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ramadan Minggon Libur

Ramadan Minggon Libur

Written By Admin Raka on Kamis, 17 Mei 2018 | 14.15.00

Info Pemerintahan Disampaikan Dadakan

KOTABARU, RAKA - Selama bulan Ramadan tidak ada rapat minggon baik mingon kecamatan maupun minggon desa. Oleh karenanya saat ada info soal pemerintahan, pemerintahan desa akan diundang secara mendadak untuk menyampaikan info tersebut.

"Iyah nggak ada minggon selama Ramadan," kata Camat Kotabaru Dedi Setiadi kepada Radar Karawang, Rabu (16/5).

Rapat minggon sendiri merupakan rapat rutin mingguan yang digelar oleh pemerintahan kecamatan maupun oleh pemerintahan desa. Untuk rapat minggon kecamatan pesertanya adalah muspika dan para kepala desa, sedangkan untuk minggon desa pesertanya unsur pemerintahan desa termasuk tokoh masyarakat.

"Kalau memang ada hal-hal yang sangat perlu untuk disampaikan, seperti tahun-tahun lalu diundang secara khusus," bebernya.

Menurutnya, berkaca pada tahun-tahun sebelumnya tidak ada persoalan. Bahkan program-program pemerintahan juga bisa berjalan dengan lancar. Bahkan dia memastikan kinerja pemerintahan bisa berjalan dengan baik. "Yang jelas info-info mah, baik ke pemdes, maupun masyarakat tidak akan terhambat," ujarnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, bahkan selain dari rapat minggon, yang juga menjadi sorotan adalah soal kinerja pegawai khususnya yang ada di bawah komandonnya. Bahkan jika ada pegawai yang melanggar aturan seperti tidak disiplin, yang bersangkutan dipastikan akan diproses sesuai dengan aturan. "Untuk sanksi ada mekanismenya ada tahapan-tahapannya, kalo memang yang bersangkutan bermasalah," bebernya.

Sementara di Kabupaten Karawang memasuki bulan Mei ini berbagai anggaran yang bersumber dari APBN, APBD I maupun APBD II mulai proses pencairan. Bahkan ada juga desa-desa yang baru mengajukan. Oleh karenanya, tokoh masyarakat Kotabaru, Yarhadi mengingatkan agar roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik meski dalam kondisi puasa. "Sekarangkan sudah mulai proses pencairan anggaran. Jadi tetap saja komunikasi lintas sektoran harus ditingkatkan," ujarnya.
Jangan sampai, tambah Yarhadi, karena sedang puasa dan tidak ada rapat minggon, pembangunan atau bahan pelayanan publik terhenti. "Karena yang jadi korban nanti masyarakat juga," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template