Rakor Apdesi tak Jadi di Bandung - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Rakor Apdesi tak Jadi di Bandung

Rakor Apdesi tak Jadi di Bandung

Written By Admin Raka on Kamis, 03 Mei 2018 | 16.30.00

KARAWANG, RAKA- Setelah mengundang seluruh ketua, sekretaris, dan bendahara Ikatan Kepala Desa (IKD) se-Kabupaten Karawang, pembahasan rapat koordinasi (Rakor) kepala desa yang sebelumnya akan dilaksanakan di Bandung, dialihkan ke Karawang. Disamping meninjau kondisi waktu, juga mempertimbangkan efisiensi pelayanan terhadap masyarakat. Karena, rakor lebih diutamakan terhadap muatan isi.

Rakor ini wajib di gelar di mana pun adanya, mengingat pentingnya pengetahuan kepala desa terhadap administrasi. Apalagi dengan adanya perbedaan sistem antara BPKP dan inspektorat. Meskipun sedikit alot, akhirnya seluruh IKD menyepakati jika pembahasan rakor di laksanakan di Karawang dengan beberapa pertimbangan. Salah satunya pertimbangan efisiensi waktu dan lebih mengutamakan isi dari pembahasan rakor tersebut, meskipun biaya yang harus dikelurkan tetap sama, yakni Rp1 juta per kades. “Kita alihkan rakor ini ke Karawang, karena melihat efisiensi waktunya, jangan sampai menggangu pelayanan terhadap masyarakat,” kata ketua Apdesi Karawang, Sukaya WK.

Pihaknya lebih memilih mengundang narasumber dari provinsi untuk bisa hadir di Karawang, karena ini sudah menjadi kesepakatan antar kepala desa yang diwakili oleh IKD masing-masing.

Senada dengan WK, Ketua Baladewa Endang, menyebutkan jika rakor ini lebih baik dilaksanakan di Karawang, karena tempat tidak memberikan efek perbedaan jika muatan isi yang diberikan kepada kepala desa masih pembahasan yang sama. Terlebih, dilaksanakan di Karawang akan lebih mudah dijangkau oleh para kepala desa, yang kemungkinan hadirnya kepala desa bisa mencapai 90 persen. “Di mana aja sama, justru lebih baik di Karawang,” ucapnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template