Purwakarta Tuan Rumah Muswil BEM PTAI Jabar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Purwakarta Tuan Rumah Muswil BEM PTAI Jabar

Purwakarta Tuan Rumah Muswil BEM PTAI Jabar

Written By Admin Raka on Sabtu, 05 Mei 2018 | 13.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Forum Komunikasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI) wilayah Jawa Barat akan selenggarakan musyawarah wilayah (Muswil) untuk pertama kalinya di Purwakarta. Rencananya, kegiatan tersebut akan digelar Sabtu (5/5) dan Minggu (6/5).
Ketua pelaksana Bais Asyari mengatakan, kegiatan tersebut akan diikuti oleh 31 kampus yang merupakan perwakilan dari tiap kabupaten/kota di wilayah Jawa Barat. "Penyelenggaraan acara tersebut, untuk merancang agenda kerja dan memusyawarahkan gagasan untuk nantinya di bahasa dalam Musyawarah Nasional di Jember tanggal 9 Mei mendatang," terangnya, Jumat (4/5).
Ia juga menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meneguhkan peran dan fungsi mahasiswa dalam menghadapi tahun demokrasi. "Mahasiwa memiliki peran besar untuk mewujudkan demokrasi yang baik, serta menjunjung tinggi politik etis karena ada beberapa pemilihan baik itu tingkatan gubernur atau pun pemilihan legislatif dan presiden yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, sehingga penguatan peran mahasiswa sangat diperlukan dalam pesta demokrasi ini," jelasnya.
Selanjutnya, ia mengatakan, muswil juga merupakan penguatan untuk BEM PTAI dan menjadi ajang silaturahmi. "Penguatan itu penting, karena kalau tidak menghimpun diri eksistensinya akan kalah dengan yang lain, apalagi kalau ada stigma perguruan tinggi agama beda dengan umum," imbuhnya.
Ia juga berharap, pelaksanaan kegiatan tersebut akan berjalan dengan lancar dan menghasilkan gagasan yang akan membangun dan mewarnai demokrasi, khususnya di Jawa Barat. "Semoga acaranya berjalan lancar dan mampu memberikan kontribusi yang baik untuk kelangsungan BEM PTAI dan demokrasi Jawa Barat," pungkasnya. (ris)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template