Puluhan Sapi Berkeliaran di Jalan Raya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , , » Puluhan Sapi Berkeliaran di Jalan Raya

Puluhan Sapi Berkeliaran di Jalan Raya

Written By Admin Raka on Kamis, 03 Mei 2018 | 13.30.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Pengendara motor dan mobil yang melintas di Jalan Badami-Loji tepatnya di depan Pasarjati, Margamulya, Telukjambe Barat, mengeluhkan puluhan sapi yang berkeliaran di sepanjang jalan tersebut. Hewan ternak itu muncul dari Kampung Pangasinan, Desa Karangligar, dan bergerak ke arah kawasan konsorsium KIIC.

Irfan (23) pengendara motor yang melintas di depan Pasar Jati, mengaku terpaksa menghentikan kendaraannya bersama pengendara lainnya karena khawatir diseruduk sapi-sapi tersebut. Menurut Irfan mestinya sapi-sapi itu tidak diangon tetapi diangkut menggunakan truk ke tempat angonannya sehingga tidak mengganggu arus lalulintas.

"Selain mengganggu arus lalulintas juga bisa membahayakan pengendara. Misalnya ada pengendara yang melintas dengan kecepatan tinggi, tiba-tiba sapi menyeberang jalan kan bisa celaka. Apalagi jumlah sapinya cukup banyak," Ucap Irfan kepada Radar Karawang, Rabu (2/4).

Menurut Irfan pemerintah kecamatan harus menangani masalah ini dengan memberikan teguran atau peringatan kepada pemilik hewan ternak, agar sapi-sapi tersebut dikandangkan, sehingga tidak berkeliaran terlebih di jam-jam sibuk pengguna jalan. "Jika tidak diberikan teguran, nanti pemiliknya tetap membiarkan sapinya berkeliaran, dan mengganggu pengguna jalan. Mending kalau sapi-sapi itu tidak sambil berhenti mendadak karena memakan sesuatu di jalanan," tukasnya.

Hal senada diungkapkan Tari (24) juga pengendara motor yang terpaksa menghentikan motornya. Ibu rumah tangga ini malah mengingatkan langsung pemilik ternaknya supaya tidak membiarkan sapi-sapinya berkeliaran di jalan raya. Apalagi kejadiannya hampir setiap pagi, sehingga mengganggu orang yang sedang beraktifitas. Terutama anak-anak sekolah terpaksa berhenti dalam waktu lama sampai semua sapi menyeberang jalan.

"Hampir setiap hari sapi-sapi ternak itu bergerombol melintasi jalan. Bukan cuma mengganggu pengguna jalan tetapi juga warga yang berada dilintasan ternak pun banyak yang takut. Belum lagi kalau sapi-sapi itu nyasar ke kebon," ucap Tari dan mengatakan sapi-sapi itu diangon ke kawasan konsorsium.

Saat di konfirmasi, terkait puluhan ekor sapi yang berkeliaran di jalan depan Pasar Jati,  Kasi Trantib Kecamatan Telukjambe Barat, H. Ocang. SH hanya mengatakan akan menempuh tindakan tegas. "Kami akan lakukan teguran. Kalau dari hasil pantauan sih mereka berasal dari wilayah Desa Karangligar, biar nanti petugas kami coba lakukan teguran, " tegasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template