PT Indotama Disegel Satreskrim - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PT Indotama Disegel Satreskrim

PT Indotama Disegel Satreskrim

Written By Admin Raka on Rabu, 30 Mei 2018 | 11.30.00

PURWAKARTA,RAKA-  Diduga proses Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) PT Indotama Fero Aloy  mencemari DAS Citarum. Pengelolaan limbah sebuah pabrik di Kampung Congeang, Desa Cilangkap, Babakan Cikao, Purwakarta terpaksa disegel jajaran Satreskrim Polres Purwakarta, Senin (28/5) lalu.

Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP Agta Bhuwana Putra mengatakan, penindakan tersebut berdasarkan Perpres Nomor 15 Tahun 2018 mengenai Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum. "Hari ini kami melaksanakan penindakan di perusahaan Indotama Fero Aloy, ini bergerak di bidang pengolahan pangan," kata Agta, kepada sejumlah awak media.

Jajarannya pun telah menyegel dengan garis polisi di area pengelolaan limbah di perusahaan tersebut. Menurut Agta, dari hasil penyelidikan, pihaknya menemukan beberapa temuan mengenai pembuangan limbah yang langsung ke sungai. Pada penyegelan IPAL di perusahaan pengolahan pangan itu, Satreskrim Polres Purwakarta menggandeng Dinas Lingkungan Hidup Purwakarta. Hal tersebut dilakukannya agar pihak DLH Purwakarta langsung mengambil sampel air limbah dari perusahaan Indotama. Air limbah yang diambil, nantinya akan di cek di laboratorium untuk mengetahui kadar kualitas dan baku mutu air. "Kita tunggu hasil dari Laboratorium DLH Purwakarta, selanjutnya jika ditemukan unsur pidana akan langsung lakukan penegakan hukum," paparnya.

Kabag HRD PT Indotama fero Alloy's Sularso mengatakan, pihaknya akan melakukan perbaikan kekurangan di perusahaan itu. "Terkait adanya recykle atas air limbah bertujuan untuk menghemat ongkos produksi, karena produksi peleburan mangan tersebut menggunakan cukup banyak dengan airnya harus dibeli," ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template