PRKP Minta Tong Sampah ke DLHK - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PRKP Minta Tong Sampah ke DLHK

PRKP Minta Tong Sampah ke DLHK

Written By Admin Raka on Senin, 21 Mei 2018 | 17.45.00

KARAWANG, RAKA - Kabid Kebersihan dan Pengelolaan Sampah dan Limbah Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Nevi Fatimah, menyarankan agar masyarakat peduli Taman I Love Karawang mendesak Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) mengeluarkan rekomendasi pengadaan tong sampah.

"Untuk fasilitas pendukung kebersihannya kami menunggu koordinasi dari dinas terkait yang menjadi leading sektor Taman I Love Karawang," tandas Nevi, Minggu (20/5) via pesan singkat. Nevi menjawab keluhan masyarakat banyaknya sampah yang bertebaran disekitar taman itu karena tidak adanya tong sampah yang bisa dijadikan tempat membuang sampah di sekitar lokasi.

Bukan cuma itu, Nevi juga tidak menampik jika masih banyak sarana-sarana publik yang harus bisa lebih bisa diperhatikan lagi oleh permintah daerah (Pemda) Karawang. "Kita punya prosedur dan pengadaan tong sampah, tetapi untuk mengalokasikannya kemana itu harus ada rekomendasi dari dinas terkait dan aturan resminya seperti itu," tegas Nevi.

Dikatakan Nevi juga, sebagai abdi negara yang memiliki tugas dari perpanjangan tangan pemerintah daerah, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan tidak akan gegabah dalam melaksanakan tugas, sekalipun untuk hal yang sepele. "Kita bisa sediakan tong sampahnya tapi kalau ada surat pengajuan. Nantinya kita sesuaikan dengan anggaran yang ada," ucapnya.

Masih dikatakan Nevi, dinasnya  yang mengelola masalah sampah memiliki kewenangan pengadaan tong sampah. Selama ini sudah berjalan baik dengan adanya koordinasi dari beberapa lembaga pemerintahan. "Kalau ada rekomendasi itu kita keluarkan. Seperti kegiatan membersihan sampah-sampah PKL disekitar Karangpawitan setiap minggu pagi dan senin pagi selalu kita laksanakan," paparnya.

Sementara itu Kepala Dinas PRKP Karawang Ramon Wibawa Laksana menyampaikan jika pihaknya siap memfasilitasi masyarakat dengan upayanya yang akan dilakukan besok (hari ini). "Nanti saya bikin surat permohonan ke DLHK untuk minta tong sampah," ucapnya singkat. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template