Pramuka SMK Pertanian Memang Beda - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pramuka SMK Pertanian Memang Beda

Pramuka SMK Pertanian Memang Beda

Written By Admin Raka on Kamis, 17 Mei 2018 | 17.30.00

Sertijab dan Pelantikan di Alam Terbuka

KARAWANG, RAKA - Tidak setiap pramuka bantara sekolah gelar serah terima jabatan (sertijab) sekaligus pelantikan di luar sekolah. Hal itu berbeda dengan pramuka bantara Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertanian Karawang, yang menggelar kegiatan di alam terbuka, tepatnya di Bumi Karawang Permai (Bukaper) Loji, Sabtu dan Minggu 12-13 Mei 2018 lalu.

"Selama dua hari, kegiatan serah terima sekaligus pelantikan kami gelar. Hal itu sengaja kami selenggarakan di Bukaper loji. Karena dalam kegiatan itu diisi berbagai acara, mulai dari outbound, memberikan materi dan motivasi kepada pengurus baru," ujar pembina muda Pramuka Bantara SMK Pertanian Karawang Nia Rosmawati, kepada Radar Karawang, Selasa (15/5) kemarin.

Menurutnya, hal itu bertujuan untuk memberikan bekal kepada pengurus baru, agar dapat menjalankan peran dan fungsinya dengan baik, sehingga dalam menjalankan program kerja bisa efektif. "Agar nantinya mereka bisa semangat dalam masa baktinya selama menjabat menjadi pengurus, serta meraka bisa terarah dalam menjalankan tugasnya," katanya.

Ia berharap, kepada pengurus baru, untuk selalu menjalankan dasa dharma pramuka. Khususnya dalam poin yang ke-9. Karena poin tersebut menjelaskan tentang rasa tanggung jawab dan serta harus selalu menjaga amanah. Dengan demikian, nantinya para pengurus tidak khianat dalam menjalankan peran dan fungsiya sebagai pengurus. "Saya harap, mereka bisa bertanggung jawab dan dapat dipercaya," harapnya.

Sementara itu, ketua pradana putra baru SMK Pertanian Karawang Septian Pratamu mengaku, akan menjalan tugasnya sebagai mana mestinya. Baginya pramuka itu sudah mendarah daging. Dengan demikian, maka segala sesuatu akan dikorbankan demi kemajuan pramuka bantara sekolah tersebut. "Saya akan menjaga aman ini dengan baik, agar bisa memajukan pramuka kearah yang lebih lagi," akunya.(acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template