Pos Kamling Guro 3 Wakili Karawang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pos Kamling Guro 3 Wakili Karawang

Pos Kamling Guro 3 Wakili Karawang

Written By Admin Raka on Jumat, 11 Mei 2018 | 16.30.00

KARAWANG, RAKA - Pos kamling guro 3 RT 04 RW 20 Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur mewakili Kabupaten Karawang dalam lomba Pos Kamling ditingkat Jawa Barat yang dilakukan kepolisian Polda Jawa Barat.

Ketua tim penilai Poskamling Kasubdit Kerma Dit Binmas Polda Jabar AKBP Natasya SH MH menyampaikan, pelaksanaan perlombaan poskamling akan dipercepat mengingat semakin dekatnya pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Barat dan ramadan.  "Ini untuk kejar tayang, sebelum datangnya bulan ramadan dan pilkada Jabar. Jadi kita percepat lomba siskamling ini," ujar Natasya kepada Radar Karawang, Rabu (9/5) malam.

Penilaian yang dilakukan di seluruh wilayah Jawa Barat dilakukan kepada 24 POlres yang dibagi menjadi dua tim. Kata Natasya, penilaian Pos kamling sendiri yang dilakukannya diwilayah guro 3 RT 04 RW 20 Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur merupakan hasil kemenangan pos kamling ditingkat Polres Karawang.

"Penilainya kita tidak melihat gedung tetapi bagaimana pelaksanaan dari para pelaksana di pos kamling yang kita nilai, mulai administrasi dan lainnya," tambah Natasya seraya merilis pesan Kapolda kalau penilaian pos siskamling bukan dinilai megahnya tetapi yang mengawaki posronda, bagaimana keaktifan dan sinergitasnya bersama aparat setempat mulai dari polsek dan TNI.

Camat Karawang Timur Hj. Ely Laeli Komala S.Sos menyampaikan, kegaitan yang dilakukan pihak Kepolisian Polda Jabar sangat penting dilakukan, mengingat poskamling merupakan sentral yang harus dimanfaatkan bersama-sama untuk menciptakan suasana nyaman dan aman. "Harapan saya ini bisa diikuti oleh lingkungan yang lainnya, khususnya di wilayah Karawang Timur, adanya penilaian poskamling yang terpadu ini diharapkan dapat menekan tingkat kerawanan dan kejahatan serta meningkatkan keamanan," ucapnya.

Lurah karawang Wetan Dedi Supardi menambahkan dengan adanya lomba pos kamling ini menjadi semangat baru, terutama dengan dipilihnya wilayah Karawang Wetan menjadi perwakilan di tingkat Jawa Barat. "Juara bukan akhir perjalanan, yang terpenting bagi kami adalah adanya partisipasi masyarakat untuk sama-sama peduli terhadap lingkungan. Mulai dari masalah keamanana dan ketertiban, karena kemanan danlainya itu bukan hanya tanggung jawab kepolisian dan pemerintahan tetapi semua masyarakat untuk bersma-sama menjaga," ujarnya.

Dedi berharap hal litu bisa memotivasi wilayah lainnya agar dapat meminimalkan tindakan kejahatan di Karawang Wetan. Karena di tahun sebelumnya kerawanan masih cukup tinggi terutama dilingkungan Guro 3, dengan sering terjadinya pencurian motor. "Sejak dibangun diawal tahun Pos Kamling ini, tindakan kejahatan itu tidak ada lagi," paparnya.

Kapolsek Karawang Kota Kompol Iwan RS menyampaikan, sejauh ini dengan keaktifan masyarakat Karawang Wetan, khususnya di wilayah Guro 3 ini dipilih menjadi perwakilan untuk penilaian diharapkan bisa menjadi contoh jika keaktifan masyarakat harus terus ditingkatkan terutama menjaga keamanan dan ketertiban. "Penilaian pos kamling dari polda diharapkan bisa menjadi kebersamaan yang harus ditingkatkan dan bisa menjadi contoh bagi semuanya. Bukan hanya juara yang kita inginkan," ucapnya. (apk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template