Polres Purwakarta tak Mau Kecolongan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polres Purwakarta tak Mau Kecolongan

Polres Purwakarta tak Mau Kecolongan

Written By Admin Raka on Selasa, 15 Mei 2018 | 11.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Rentetan teror yang terjadi di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok yang disusul tragedi bom bunuh diri di Surabaya dalam dua hari terakhir, membuat jajaran kepolisian i berbagai daerah memperketat pengamanan.

Di Purwakarta, polisi mulai meningkatkan kewaspadaan, terutama di beberapa lokasi yang dianggap rawan. "Bersama unsur lain kami akan terus melakukan penjagaan, dan kami mengimbau pada masyaraat untuk tidak takut serta tidak terpancing dengan info yang belum jelas kebenaranya," ujar Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, Senin (14/5).

Menurutnya, selain pengamanan di mapolres dan mapolsek diperketat, ada sejumlah obyek vital lain jadi fokus pengamanan, seperti Bendungan Jatiluhur dan lainnya. "Sebanyak 11 gereja yang berada di wilayah Kabupaten Purwakarta pengamanannya kita tingkatkan. Bersama TNI dan unsur lainnya," kata kapolres.

Dia juga menambahkan, jauh sebelum tragedi pengeboman terjadi. Dia beserta jajarannya telah melakukn upaya-upaya prefentiv berkaitan dengan pengamanan. "Pada hari Jumat dan Minggu di setiap pekannya kita juga menyebar anggota untuk melalukan silaturahmi sekaligus pengamanan di tempat-tempat ibadah di wilayah Kabupaten Purwakarta," pungkasnya.

Sementara itu, kecaman terhadap peristiwa yang terjadi di Surabaya juga dilakukan di Purwakarta. Ketua Pemuda Persis Purwakarta Muhammad Quthub Assayaf mengatakan bahwa Pemuda Persis tidak mengafirmasi tindakan terorisme dalam bentuk apapun. Terlebih menggunakan label agama. "Islam tidak mengajarkan tindakan teror, Islam dalam ajaran Nabi Muhammad selalu mengajarkan keselamatan. Dan label Islam sebagai teroris mestinya tak dianggap berlebihan karena bisa memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI," tandasnya. (gan/ris)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template