Polisi Tidak Tembak Begal Lagi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Tidak Tembak Begal Lagi

Polisi Tidak Tembak Begal Lagi

Written By Admin Raka on Minggu, 20 Mei 2018 | 13.00.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Polisi menyarankan korban begal untuk melawan jika terjadi aksi pembegalan di wilayahnya. Demikianpun masyarakat yang menyaksikan diminta untuk bersatu membantu meringkus pelaku saat melakukan aksinya.

Hal itu diungkapkan Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, Jumat (18/5). "Harapan kami dari peristiwa ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat jika melihat tindak kejahatan silahkan melawan atau membela diri. Karena kejahatan seperti ini menjadi musuh kita bersama, agar situasi keamanan dapat terjaga," ucap kapolres Slemet kepada Radar Karawang.

Kapolres Slamet mengatakan itu disela-sela kegiatan pemberian penghargaan kepada Sargun (41) warga Kampung Congcot, Desa Wanasari, Kecamatan Telukjambe Barat, korban pembegalan yang nyaris tewas akibat melawan begalnya yang hendak merampas motornya. Korban menderita 64 jahitan akibat dirajam senjata tajam milik penjahat. Kendati begitu, karena perlawanannya, pelaku akhirnya bisa diringkus aparat kepolisian.

Kapolres mengaku mengapresiasi keberanian Sargun melawan tindak kejahatan. Dirinya pun memberitahukan, bahwa kejadian itu telah terjadi satu bulan yang lalu. Walau begitu Kepolisian Republik Indonesia sangat apresiasi dengan keberanian dari masyarakat yang peduli akan ketenteraman dan keamanan, bahkan dirinya pun menjadi korban penganiayaan terjadinya pencurian dengan kekerasan tersebut.

Bahkan, lanjut kapolres, Sargun sendiri sebenarnya menjadi korban pencurian dengan kekerasan, namun beliau sempat melawan dan berjibaku dengan pelaku yang senjata tajam sehingga menderita serius 64 jahitan. "Pelaku berhasil kami tangkap dan kami masih memburu seorang lagi yang kini DPO yakni rekan dari tersangka," tandas kapolres. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template