Polisi Memutus Mata Rantai Peredaran Narkoba - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Memutus Mata Rantai Peredaran Narkoba

Polisi Memutus Mata Rantai Peredaran Narkoba

Written By Admin Raka on Selasa, 22 Mei 2018 | 17.45.00

KARAWANG, RAKA - Seminggu ini Satuan Narkoba Polres Karawang dan Polsek Rengasdengklok berhasil menggulung pelaku aksi pengedar narkoba jenis sabu-sabu dan tramadol. Dari pengungkapkan itu petugas meringkus tiga pelaku yang merupakan komplotan pengedar barang haram tersebut.

Berdasarkan hasil pemeriksaan penyidik rata-rata pengedar mengaku mendapatkan sabu-sabu dari para bandar atau pengedar di luar wilayah Karawang yaitu Bandung, Jakarta dan Cirebon dengan harga Rp 1,5 juta per gram dan dijual per gramnya seharga Rp 1,8 juta. Sedang jenis tramadol pelaku membelinya seharga Rp 2.500 per butir dan dijual dengan harga Rp 3.500 per butir. "Kita masih terus lakukan pengembangan kasus dari para tersangka," ujar Kapolres AKBP Selamet Waloya, senin (21/5).

Kata Slamet, latar belakang para pengedar tersebut mayoritas buruh, sedangkan sasaran peredarannya seputar rekan-rekan dan tetangga ditempat tinggal para pelaku yang sudah mereka kenal. "Dari 13 tersangka pengedar sabu-sabu akan dijerat dengan Pasal 114 Jo 112 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun penjara dan maksimal seumur hidup atau hukuman mati. Dan Satu orang tersangka pengedar Obat-obatan dijerat dengan Pasal 196 Jo 197 tentang Kesehatan," ucapnya.

Sementara seorang pengedar yang menolak menyebutkan namanya mengaku mendapatkan barang haram itu dari pengedar di daerah Plered. Sedang proses transaksi dilakukan via ponsel dan lokasi transaksipun berpindah-pindah. "Saya dapat dari plered dan transaksinya lewat telepon. Saya langsung mengambil ke tempat yang sudah ditentukan," ujarnya. (apk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template