Pohon Tumbang Rusak Rumah Warga - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pohon Tumbang Rusak Rumah Warga

Pohon Tumbang Rusak Rumah Warga

Written By Admin Raka on Jumat, 25 Mei 2018 | 13.15.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Hujan deras disertai angin kencang, Kamis (24/5) dini hari kemarin ternyata berlangsung secara merata. Di wilayah Desa Telukjambe, Kecamatan Telukjambe Timur, hujan disertai suara angin amat keras itu menumbangkan pohon-pohon besar di desa itu. Bahkan salah satu pohon yang tumbang nyaris menimbulkan korban terluka karena hampir menimpa rumah warga.

"Ngeri kalau menyaksikan angin mengamuk semalam. Sudah suaranya menderu-deru, pohon-pohon seperti mau tumbang saking kencangnya hempasan angin," ungkap Endang (40) warga Dusun Bintang Alam, Desa Telukjambe, Kecamatan Telukjambe Timur kepada Radar Karawang, Kamis (24/5). Endang menuturkan suasana mencekam di desanya semalam akibat hujan deras disertai angin kencang.

Endang mengaku tidak mengetahui apakah yang terjadi semalan angin puting beliung atau cuma angin kencang. Tetapi yang jelas, kata Endang, tidak sedikit pohon yang tumbang karena patah atau tercabut dari akarnya. "Untungnya tidak ada rumah yang rusak parah, tapi pohon mangga besar di depan rumah saya tumbang dan dahannya mengenai bagian depan rumah saya," ucap Endang.
Endang menyebutkan, kerusakan yang diakibatkan pohon mangga tumbang itu tidak begitu parah, tapi cukup membuatnya kerepotan untuk memperbaiki. Endang memperkirakan kerugian yang dideritanya akibat peristiwa itu mencapai kisaran Rp 7 juta. "Tidak ada yang terluka memang, cuma genteng di teras rumah saya hancur," ucap Endang.

Untungnya lagi, tutur Endang, warga sekitar datang membantu mengevakuasi pohon mangga tumbang itu dengan cara memotong dahannya. "Beruntung hanya satu rumah saja yang alami kerusakan. Ya itu, rumah saya. Pada saat kejadian kami sekeluarga berada di dalam rumah dan sedang tertidur lelap," ucap Endang seraya menyebutkan kejadian berlangsung sekitar pukul 23.00 Wib.
Selain kerusakan genting rumah dan atap rumah, sebagian kerusakan meubeuler rumah dan yang lain seperti plakat turut mengalami kerusakan. "Sn sejauh ini, berkat swadaya tetangga di lingkungan kami dan sigap dari tetangga semua, alhamdulilah kondisi pohon yang roboh dan menimpa rumah, pagi harinya sudah langsung beres, dan saya apresiasi gotong royong warga disini bisa cepat dilakukan," pungkasnya. (yfn) 
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template