PNS Malas TPP Dipotong - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PNS Malas TPP Dipotong

PNS Malas TPP Dipotong

Written By Admin Raka on Sabtu, 19 Mei 2018 | 17.30.00

KARAWANG, RAKA - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang mempersiapkan tim monitoring bulan suci ramadan untuk melakukan pengawasan kinerja pegawai negri sipil (PNS).

Alhasil BKPSDM di waktu pertama masuknya bulan ramadan mencatat kehadiran PNS hanya mencapai 79 - 88 persen di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) dengan nilai rata rata 84,88 persen. "Hasil monitoring tim hari pertama ramadan tingkat kehadiran pegawai mencapai 84,88 persen. Angka itu merupakan  hasil monitoring yang dilakukan tim dalam dua hari ramadan dari kegiatan pelayanan yang dilakukan terhadap masyarakat," tandas Kepala BKPSDM Karawang Asep Aang Rahmatullah, Jumat (18/5).

Kata Aang, beberapa OPD yang dilakukan penyidakan diantaranya Disdukcapil, Disnakertrans, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Kecamatan Telukjambe Timur. "Yang kita sidak yang melakukan pelayanan dan itu hanya mengambil sempel saja," katanya.
Masih dikatakan Aang, bagi OPD lainyapun dilakukan hal yang sama, namun yang membedakan adalah dari tindakan dimana ke enam OPD yang dibuat sampel dilakukan ke setiap kantor yang bersangkutan, namun bagi yang lainnya dilakukan secara laporan dari masing-masing OPD. "OPD yang lain selain yang enam, serentak melaporkan pada pukul 12.00 Wib," ujarnya.

Aang juga mengatakan, sebagai abdi negara yang baik dan memiliki tugas dan tanggung jawab terhadap masyarakat untuk melakukan pelayanan baiknya sekalipun dengan posisi sama-sama melaksanakan puasa. Namun kewajiban memberikan pelayanan tidak boleh dilalaikan. "Tindakan kita sudah jelas, jika ada yang melanggar dipotong TPP nya, dan kita mengikuti aturan hierarki sesuai PP 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS," paparnya. (apk)


Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template