Pilih Karawang Karena Gaji Tinggi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pilih Karawang Karena Gaji Tinggi

Pilih Karawang Karena Gaji Tinggi

Written By Admin Raka on Senin, 28 Mei 2018 | 15.00.00

CIAMPEL, RAKA - Ingin bekerja di tanah kelahiran sendiri dan memiliki gaji yang mencukupi mungkin itu adalah impian setiap orang. Namun apa jadinya jika keinginan tersebut tidak mengehendaki, sehingga tidak sedikit orang yang harus berjuang mencari nafkah jauh dari keluarga.
Seperti yang dialami oleh Hendi Permana (27), salah satu pekerja buruh pabrik di Ciampel ini mengatakan, salah satu ketertarikannya untuk bekerja di kota orang lain yaitu karena tingginya upah yang diberikan. "Cukup tidak cukup selalu disyukuri," katanya.

Dengan gaji yang diterimanya dan kebutuhan sehari-harinya seperti makan tempat tinggal dan kebuthan lainnya memang sudah mencukupi. Namun jika dihitung dengan pengeluaran sehari-hari dan uang yang mesti dikumpulkan untuk keperluan keluaraga nanti masih terlalu jauh. "Kalau bagi sendiri mungkin cukup tapi kalau yang sudah berkeluarga kebutuhannya nambah lagi," ucapnya.

Sebagai non pribumi banyak pengeluran yang diperlukan seperti biaya tempat tinggal dan kendaraan jika ingin pulang kampung. Hampir setiap satu bulan sekali dirinya pulang untuk memberikan uang gaji. "Mudiknya sebulan sekali, soalnya punya keluaraga juga anak disana semua di Bogor," akunya.
Dia menjelaskan, kehidupan sehari-harinya hanya dihabiskan untuk bekerja setelah pulang kerja tinggal di kosan yang ada Desa Kutapohaci. Berbagai pengalamnnya dalam bekerja memang banyak yang dialami seperti kesalahan dalam bekerja tidak sesuai dengan target dan lain sebagainya, sehingga sering kena semprot atasan. "Sudah resiko pekerjaan," akunya.

Hal serupa juga dialami oleh Rio (23), salah satu teman kerjanya yang berasal dari Padang, karena kebutuhan sehari-harinya banyak seperti biaya makan dan tempat tinggal serta kebuthan dadakan lainnya. Ia bahkan rela tinggal di Karawang sampai bertahun-tahun. "Tahu sendiiri kalau mudik ke Padang butuh waktu lama, paling setiap lebaran sama libur panjang, dua tahun sekali," akunya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template