Petugas PJU Dimintai Jatah Wilayah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Petugas PJU Dimintai Jatah Wilayah

Petugas PJU Dimintai Jatah Wilayah

Written By Admin Raka on Selasa, 15 Mei 2018 | 17.15.00

KARAWANG, RAKA - Ternyata masih ada oknum yang mengatasnamakan lembaga meminta jatah terhadap pekerjaan yang dilakukan aparat pemerintah. Padahal ketika itu petugas sedang melakukan Penerang Jalan Umum (PJU) yang mengalami kerusakan. 

"Biasanya kendala kita dilapangan harus siap dengan resiko lalulintas, belum lagi dengan LSM yang seringkali minta jatah. Padahal mereka tahu kita petugas pemerintah yang sedang melakukan perbaikan PJU," ujar petugas PJU Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PRKP) Awang Rohmana, Senin (14/5), disela-sela aktifitas memperbaiki PJU rusak di sekitar Taman I Love Karawang. Awang menyebutkan Kecamatan Cikampek dan Rengasdengklok sebagai daerah yang masih ada oknum LSM nya yang sering meminta jatah.

Masih dikatakan Awang, bertugas melakukan perbaikan lampu PJU itu tidak mudah, karena selain harus siap dengan segala resiko termasuk kesetroom terkadang ancaman nyawapun jadi taruhan. "Pernah terjadi saat kita naikin alat untuk melakukan perbaikan PJU ada mobil besar menyeruduk dibawah," paparnya.

Lanjut Awang, permasalah PJU sejauh ini memang amat banyak. Rata-rata masalahnya adalah karena  penerang jalan umumnya mati. "Permasalah PJU komplek, mulai dari trapo, foto cell hingga sensor otomatis," ucapnya.

Pantau Radar Karawang disekitaran Taman I Love Karawang, ada beberapa lampu PJU yang kondisinya tidak layak dan membutuhkan perawatan. Sementara masyarakat menilai PJU di sekitaran stadion singperbangsa seperti sengaja dibiarkan gelap. Maka tidak herap kalau pada malam harinya seringkali dipakai mabuk-mabukan. "Disini banyak yang mabuk apalagi kalau malam minggu malam, anak muda suka buat onar," ujar Tatang, pemilik warung di sekitar stadion Singaperbangsa.

Kepala Dinas PRKP Ramon Wibawalaksana menyampaikan, jika PRKP siap memberikan pelayanan kepada masyarakat karawang mengenai kondisi jalan yang rawan dan minim untuk PJU. "Tahun ini anggarannya 7.5 miliar, kita siapkan PJU itu untuk skala prioritas dan hasil evaluasi kita dari pengajuan berbagai stakeholder, karena anggaran yang ada minim," paparnya. (apk)

Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template