Petir Sambar BTS Merusak Komputer Balai Pertanian - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Petir Sambar BTS Merusak Komputer Balai Pertanian

Petir Sambar BTS Merusak Komputer Balai Pertanian

Written By Admin Raka on Senin, 21 Mei 2018 | 15.30.00

PANGKALAN, RAKA -  Keluhan pekerjaan terhambat gara-gara peralatan kerja tidak berfungsi lantaran terkena imbas petir dari tower Base Transceiver Station (BTS) di depan kantornya, kembali dilontarkan. Sementara tenant tower BTS yakni PT Koperasi Telekomunikasi (Komitel) cuma mengungkapkan janji palsu karena sampai sekarang janji mengganti peralatan yang rusak tidak terbukti.

"Janjinya kepada kami, pihak tenant tower yaitu PT. Koperasi Telekomunikasi akan mengganti peralatan kerja kami yang rusak, tapi sampai sekarang belum ada tanda-tanda akan direalisasikan. Padahal peralatan itu sehari-harinya digunakan untuk bekerja," ucap pejabat Kantor Pelayanan Balai Pertanian Kecamatan Pangkalan, Ace sugianto kepada Radar Karawang, Minggu (20/5).

Bahkan, diakui Ace, saat ini guna mempertanggungjawabkan persoalan itu, kantor Balai Pertanian dan Penyuluhan Kecamatan Pangkalan diberi pembatas dari besi agar mobil tidak masuk ke areal kantor ataupun ke tower.

Di tempat terpisah pemilik bengkel elektronik yang ditugaskan Maintenance Tower Bersama Komitel Didi (43) Warga Desa Cintalaksana Kecamatan Tegalwaru, kepada Radar Karawang menerangkan salah seorang petugas tower memang menyerahkan barang elektronik yang di duga terkena imbas sambaran petir. Akan tetapi hingga saat ini, dirinya pun hanya di telepon akan ada yang datang guna mengecek kerusakannya saja, tapi hingga sekarang tidak ada datang.

"Namanya Pak Babay, memang menelepon saya akan datang, ke rumah saya guna mengecek kerusakan yang diakibatkan oleh imbas petir ke barang-barang elektronik kantor balai pertanian. Tetapi hingga kini belum juga datang. Bahkan saya pun merekam percakapan kami, saya takut ada yang tanya perihal seperti ini," terang Didi.

Saat di konfirmasi terkait persoalan tersebut, leader Komitel sebagai mitra provider pemilik BTS sekaligus bertanggung jawab terhadap pekerjaan Maintenance dan perawatan tower, Ricky, merasa enggan memberikan klasifikasi. Begitupun Babay dari Komitel juga menolak menjawab. Sementara, sampai kemarin kondisi barang-barang elektronik milik Unit Pelayanan Teknis Penyuluhan Pertanian Kecamatan Pangkalan masih dalam kondisi rusak. (yfn)

Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template