Petasan Disita dari Pasaran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Petasan Disita dari Pasaran

Petasan Disita dari Pasaran

Written By Admin Raka on Jumat, 11 Mei 2018 | 13.30.00

PURWAKARTA,RAKA- Satuan Polsek Plered Resort Purwakarta berhasil menyita petasan yang diperkirakan mencapai puluhan ribu butir dari sejumlah pedagang yang siap jual. Petasan itu sengaja diamankan guna meminimalisir gangguan dari keamanan tertib masyarakat menjelang bulan suci Ramadan.

Kapolsek Plered Kompol Wazirman melalui, Kanit Reskrim, AKP H Budiharto, mengatakan, razia petasan itu sengaja dilakukan dibeberapa titik di wilayah hukum Polsek Plered yang sebelumnya dicurigai menjadi tempat penjualan petasan yang membahayakan. "Dari razia tersebut, kami berhasil menyita sebanyak 2 bal petasan yang berisi kurang lebih 20.000 butir petasan siap jual," kata AKP Budi, kepada Radar Karawang, Kamis (10/5).

AKP Budi menambahkan, puluhan ribu petasan itu didapat dari ND (40) salah satu penjual petasan yang ada di Pasar tradisional Kecamatan Plered. "Saat ini seluruh petasan tersebut kami amankan di kantor sebagai barang bukti, dan selama berjalan operasi berjalan kondusif," ujarnya.

Tak hanya petasan, pihaknya pun terus menggelar razia penyakit masyarakat lainnya salah satunya minuman beralkohol.  Hal ini dilakukan untuk menghindari dan mengantisipasi gangguan bagi masyarakat mengingat pentingnnya bulan suci Ramadan bagi umat muslim. "Kita akan terus menyisir lokasi-lokasi yang disinyalir menjadi tempat penjual miras," tegasnya.

AKP Budi menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polsek Plered, agar segera melaporkan jika mengetahui adanya penjual miras atau segala sesuatu yang mengganggu ketertiban masyarakat. "Peran masyarakat sangat penting, agar terciptnya kondisi pada bulan suci Ramadan," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template