Perenang Karawang Ditekuk Bekasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perenang Karawang Ditekuk Bekasi

Perenang Karawang Ditekuk Bekasi

Written By Admin Raka on Senin, 07 Mei 2018 | 15.00.00

CIKAMPEK, RAKA - 340 perenang dari empat kabupaten ikut berpartisipasi dalam kejuaraan Rektor Cup. Acara ini diadakan oleh Club Renang Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) di kolam renang Pupuk Kujang, Minggu (6/5). Rektor Cup baru pertama kali diadakan oleh Club Renang Unsika dan menjadi acara tahunan untuk lomba renang kategori SD, SMP dan SMA.

Lomba ini dibagi menjadi lima kategori yakni kategori SD A (Kelas 1 dan 2), SD B (Kelas 3 dan 4), SD C (Kelas 5 dan 6), SMP dan SMA. Peserta lomba Rektor Cup ini dari empat daerah yakni Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Subang. Tiap kabupaten menyalurkan lebih dari satu sekolah untuk berpartisipasi dalam kejuaraan Rektor Cup. Ketua Pelaksana Rektor Cup Ade Kamaludin menjelaskan, acara ini bertujuan untuk memberikan wadah kepada atlet renang dari empat kabupaten. "Disini kita ingin menambah jam terbang atlet renang dengan mengadakan Rektor Cup, mengingat peserta yang ikut adalah pemula. Kita tidak membuka pendaftaran untuk atlet yang sudah juara tingkat provinsi dan sebagainya," kata Ade.

Masih dijelaskan Ade, acara Rektor Cup adalah program kerja baru dari Club Renang Unsika. Sehingga untuk kedepannya akan rutin diadakan Rektor Cup. Untuk tahun ini peserta yang ikut berpartisipasi ada 340 perenang, dengan jumlah nomor perlombaan kurang lebih 980 nomor. Karena dari satu perenang bisa mengikuti lebih dari satu lomba. Penilaian juara dilihat dari waktu dan kecepatan peserta dengan jarak 50 meter.

Pemenang Rektor Cup tahun ini adalah Kabupaten Bekasi dengan perolehan 21 mendali emas dari keseluruhan kategori. Ketua PRSI Kabupaten Bekasi Wanto, berpendapat seharusnya tiap tahun rutin diadakan lomba seperti ini. "Kalau bisa acara seperti ini dipertahankan terus dan dari empat kabupaten yang tadi ikut berpartisipasi memiliki kesatuan. Sehingga tiap tahunnya terus berlanjut diadakan lomba renang seperti Rektor Cup ini," kata Wanto (mg1)

Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template