Perempuan Harus Cerdas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perempuan Harus Cerdas

Perempuan Harus Cerdas

Written By Admin Raka on Senin, 14 Mei 2018 | 19.00.00

KARAWANG, RAKA- Menjadi seorang perempuan haruslah cerdas. Pesan inilah yang ingin disampaikan Pengurus Rayon (PR) Korp Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (Kopri) Fakultas Agama Islam (FAI) Unsika. Salah satu cara yang dilakukan oleh organisasi mahasiswa ini, dengan mengadakan Sekolah Islam Gender (SIG) beberapa waktu lalu di sekretariat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Karawang.

Ketua PR Kopri FAI Unsika, Yiola Novi Ajeng Aryadi, mengatakan, ketika perempuan sekolah, memiliki pendidikan yang tinggi, meskipun kelak tidak menjadi apa-apa tapi ilmunya akan tetap bermanfaat, yakni melahirkan generasi terdidik. Karena ibu adalah sekolah pertama bagi anak. "Anak-anak yang cerdas akan lahir dari rahim seorang ibu yang cerdas juga. Perempuan akan melahirkan generasi baru, dan seorang ibu adalah sekolah pertama untuk anak-anaknya. Dan yang harus setiap perempuan tau, bahwa kecerdasan anak  berasal dari ibunya," kata Yiola.

Sadar akan perannya sangat penting, Yiola berusaha mendidik kader-kader Kopri untuk terus meningkatkan kemampuannya tidak hanya di dalam kelas kuliah, tapi juga di ruang lain. "Kegiatan kali ini mengusung tema mensinergikan gerakan dalam kesetaraan gender. Melalui tema tersebut, esensi dan harapan kami pasca SIG, Peserta dapat berkembang dalam pengetahuan, intelektual dapat mengimplementasikan nilai- nilai Asawaja dan dapat membentuk kader yang setia terhadap Kopri," terangnya.

Melalui kegiatan yang diikuti oleh kader Kopri dari PMII Unsika, PMII Pelita Bangsa dan PMII STAI Al Muhajirin Purwakarta, diharapkan para kader Kopri sensitif terhadap permasalahan keperempuanan yang ada di masyarakat dan mampu memberikan solusi. "Melalui kepeduliannya terhadap isu-isu gender yang secara umum berada di masyarakat, dan lebih menekankan kepada kaum perempuan untuk menjadi generasi yang cerdas, karena mereka nantinya akan menjadi generasi pendidik dalam lingkup masyarakat," pungkasnya. (asy)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template