Perekaman di Lapas Sementara Dihentikan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perekaman di Lapas Sementara Dihentikan

Perekaman di Lapas Sementara Dihentikan

Written By Admin Raka on Rabu, 16 Mei 2018 | 18.15.00

KARAWANG, RAKA - Dinas Kependudukan dan Pencataan Sipil (Disdukcapil) Karawang ikut menghentikan sementara pelayanan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik di lembaga pemasyarakat (lapas) kelas II A Warungbambu, Karawang selama puasa ini.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Yudi Yudiana menyampaikan itu kepada Radar Karawang, Selasa (15/5). Kegiatan perekaman KTP di Lapas dikatakan Yudi sama halnya dengan Sambang Desa yang dihentikan selama ramadan. "Kegitan di lapas untuk perekaman saat ini sama seperti kegiatan sambang desa atau Kelurahan. Kegiatan itu memang dihentikan sementara selama ramadan dan dibuka kembali setelah lebaran," ujar Yudi.

Dikatakan Yudi, saat ini pihaknyapun akan meghargai apa yang sudah menjadi keputusan lapas Kelas II A Karawang yang sudah memberikan kesempatan Disdukcatpil Karawang melaksanakan kewajibannya mempasilitasi warga Jawa Barat. "Di lapas menurut info kepala lapas bulan puasa untuk perekaman itu dihentikan, karena penghuni susah dibangunkan untuk beraktifitas saat ramadan," katanya.

Lanjut Yudi, adapun jumlah yang diterima Disdukcatpil data terakhir itu mencapai 768 penghuni lapas kelas II A Karawang se Jawa Barat. Meski dihentikan sementara, terang Yudi, program ini akan dilanjutkan kembali sesudah lebaran. "Kita perekaman itu akan berlanjut lagi sesudah bulan ramadan," paparnya.

Dengan tidak mudahnya pelaksanaan perekaman dokumen kependudukan kepada para penghuni sejauh ini, lanjut Yudi,  pihaknya selama ini hanya bisa memberikan sebanyak 13 penghuni lapas yang telah melaksanakan perekaman. "Pola perekaman itu infonya per blok mulai B atau A yang kemudian digiring oleh petugas lapas, bagi yang belum di rekam tapi rata-rata sudah melaksanakan," papar Yudi. (apk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template