Perbatasan Karawang akan Dihiasi Gapura - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perbatasan Karawang akan Dihiasi Gapura

Perbatasan Karawang akan Dihiasi Gapura

Written By Admin Raka on Selasa, 15 Mei 2018 | 13.45.00

TEGALWARU, RAKA - Setelah sempat mengingatkan Pemerintah Kecamatan Tegalwaru untuk memasang tanda batas wilayah, kemarin, giliran Pemerintah Kabupaten Karawang yang diingatkan supaya merespon permintaan masyarakat di wilayah kecamatan tersebut.

"Kalau ada tulisan selamat datang misalnya kemudian dibuat gapura yang representatif, kan bisa menjadi daya tarik wilayah selin untuk memastikan mana masyarakat Karawang dan mana yang kabupaten tetangga," tutur tokoh masyarakat Desa Kutamaneuh, Kecamatan Tegalwaru, Indra (33), Senin (14/5). Desa itu menjadi perbatasan Karawang dengan Kabupaten Purwakarta.

Dikatakan Indra wilayah Kabupaten Karawang sudah saatnya memiliki sejumlah tugu atau gafura batas wilayah agar masyarakat tahu sekaligus petunjuk bagi wisatawan kalau dia sudah memasuki wilayah Karawang. "Tugu batas wilayah kabupaten, misalnya masih belum optimal, apalagi untuk batas kecamatan. Padahal ini sangat penting sebagai wujud adanya perubahan dan kemajuan," terang Indra lagi.

Selama ini, terang Indra, masyarakat luar daerah yang masuk batas wilayah Kabupaten Karawang dan Purwakarta bingung karena tidak ada tulisan Selamat Datang di Karawang. Bahkan ada sebagian wisatawan yang merasa dirinya masih berada di wilayah Kabupaten Purwakarta sementara kakinya sudah menginjak tanah Desa Kutamaneuh. "Kami berharap pemerintah daerah serius menyikapi ini. Karena biar bagaimana pun batas wilayah penting untuk menandakan bagian wilayahnya dengan wilayah lain," katanya.

Sementara itu Camat Tegalwaru melalui Sekretaris Camat H. Jumria. S.Sos berjanji perihal batas wilayah itu akan menjadi agenda serius yang akan dibahas. Karenanya, untuk saat ini persoalan itu sudah masuk dalam draft proses pembangunan yaitu Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang).

"Tapal batas memang sudah sebaiknya diwujudkan. Terlebih, Karawang Selatan ini banyak objek wisata yang cukup membanggakan sehingga masyarakat dari luar kabupaten bisa tahu bahwa dirinya sudah memasuki wilayah Kabupaten Karawang," ucapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template