Perbaiki Jalan Jelek Banyusari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perbaiki Jalan Jelek Banyusari

Perbaiki Jalan Jelek Banyusari

Written By Admin Raka on Jumat, 04 Mei 2018 | 13.00.00

BANYUSARI, RAKA - Besarnya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Karawang yang mencapai angka Rp4 triliun nampaknya masih belum menyelesaikan permasalahan infrastruktur di Karawang. Hal itu bisa dilihat dari masih banyaknya jalan rusak dan berlubang di sepanjang Jalan Raya Cikalongsari - Cilamaya tetapnya di Jalan raya Jayamukti Kecamatan banyusari.

Akibat jeleknya jalan tersebut, para pengendara yang melintasi jalan itu harus ekstra hati-hati saat melintas. Terlebih saat turun hujan, karena bisa mengakibatkan kecelakaan.

"Gimana ini pemerintah, jalan sudah pada jelek gini kok belum juga diperbaiki," kata Rahmat, warga Desa Gembongan, Kecamatan Banyusari kepada Radar Karawang, Kamis (3/5).

Padahal, tambah Rahmat, saat Karawang dipimpin oleh Dadang S Muchtar, sampai namanya disebut Dadang Hotmik. Hal itu menunjukan cepatnya pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Karawang. Sementara saat ini seolah Karawang kehilangan jatidiri sehingga tidak memiliki identitas yang kuat menjadi brand Karawang. "Kami mah ngomong yang dirasakan saja. Kalau jalan jelekkan itu memang saya rasakan secara langsung," ujar tokoh pemuda Desa Gembongan itu.

Oleh karenanya dia berharap, Pemda Karawang bisa lebih cepat dalam melakukan pembangunan. Terutama yang berkaitan dengan jalan-jalan utama yang sering dilalui oleh masyarakat. "Kalau kecelakaan bagaimana. Ini harus segera disikapi yah," pintanya.

Pengguna jalan lainnya, Darmin (42) warga Kotabaru menyampaikan, saat melintasi jalan tersebut mengatakan, Jalan Raya Cikalong – Cilamaya sebagian sudah di cor beton. Namun jalan yang masih beraspal kondisinya sebagian sudah rusak, banyak lubang. Ini jelas sangat membahayakan nyawa para pengendara, terutama pengendara sepeda motor.  "Saya prihatin khususnya warga Banyusari yang tiap hari melintasi jalan ini (Jayamukti)," ujarnya.

Dia meminta kepada Pemda Karawang, agar segera memperbaiki jalan tersebut, karena jalan itu sangat vital sebagai penopang kelancaran ekonomi masyarakat. "Keberlangsungan tempat wisata bahari (laut), wisata religi, dan kegiatan ekonomi lainya jadi terhambat," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template