Perbaiki Finishing - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perbaiki Finishing

Perbaiki Finishing

Written By Admin Raka on Jumat, 11 Mei 2018 | 12.00.00

Lupakan Laga di Padang, Persika Siap Bangkit

KARAWANG, RAKA - Persika Karawang rupanya masih harus berusaha keras agar bisa memuncaki klasemen wilayah barat. Laga tandang menghadapi Semen Padang, di Stadion H Agus Salim, Padang, menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi Aang Suparman Cs. Hal itupun diakui oleh Pelatih Persika Karawang Ricky Nelson. Menurutnya kekalahan 2-0 dari Kabau Sirah, julukan Semen Padang, menjadi pelajaran berharga timnya. Terutama masalah penyelesaian akhir. "Ada masalah di finishing aja, dalam penyelesaian akhir. Seharusnya banyak membuat gol, karena banyak peluang yang tercipta, tapi tidak terjadi," ungkap Ricky dalam pesan singkat yang diterima Radar Karawang, Kamis (10/5) kemarin.

Tercatat, beberapa peluang emas diperoleh penyerang Persika, Riski Novriansyah, terutama pada babak kedua. Namun, sayang penyelesaian yang kurang baik tidak bisa dikonversi jadi gol. "Jadi kami harus latihan lagi untuk finishingnya," paparnya.

Selain itu, faktor gol cepat dari tuan rumah, juga memaksanya untuk berpikir keras dan mencarikan solusi untuk bisa membalas. Sayangnya, sampai pertandingan berakhir, tak satu pun gol yang tercipta. "Kami bermasalah pada dua menit pertama, komunikasi yang tidak bagus membuat kami kebobolan di awal pertandingan. Sayangnya usaha kami banyak gagal di sepanjang pertandingan, ini membuat sedikit pemain kami tertekan," kata Ricky.

Melihat hasil yang kurang baik, Ricky meminta maaf kepada warga Karawang karena belum bisa menampilkan yang terbaik. "Kami meminta maaf karena belum berhasil meraih poin," tuturnya.
Meski begitu, kekalahan yang dialami Laskar Jawara tidak boleh berlarut. Ricky dan anak asuhnya akan berusaha bermain maksimal, agar bisa mencapat target lolos ke Liga 1. "Mudah-mudahan di home dan away-away berikutnya bisa dapat poin lagi," paparnya.

Diketahui, dalam pertandingan tersebut, laga belum genap berjalan dua menit, Semen Padang sudah mampu unggul. Berawal dari umpan sepak pojok Irsyad Maulana ke depan gawang Persika yang dikawal Ghoni Yanuar. Disambut sundulan kepala Rosad Setiawan. Semen Padang unggul 1-0 atas Persika.

Semen Padang nyaris menggandakan keunggulannya di menit 22, lewat tendangan bebas Irsyad. Bola sempat membentur kepala pemain Persika yang menjadi pagar hidup dan bola pun meluncur ke tiang jauh. Sayang, bola sepakan Irsyad pada akhirnya hanya membentur tiang gawang. Tampil mendominasi, Semen Padang sementara mampu unggul hingga 45 menit pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Persika yang tertinggal gol menaikkan tempo serangannya. Beberapa kali Riski Novriansyah dan Husnuzhon mampu membuat peluang. Sayang, peluang yang didapat tak mampu dimaksimalkan dengan baik. Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Persika Karawang justru bobol jelang laga usai. Lewat sebuah skema serangan balik cepat, Gumum Gumilar mampu memaksimalkan umpan terobosan lewat sebuah tembakan mendatar dan berujung gol. Gol Gugum jadi yang terakhir sekaligus penentu kemenangan 2-0 armada Kabau Sirah atas Persika. Kemenangan ini mengantar Semen Padang naik ke posisi puncak klasemen sementara Liga 2 Wilayah Barat dengan poin 9, menggeser Persis Solo. (apk/jp)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template