Perbaikan Jalan Rusak Jembatan Badami Baru akan Diusulkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perbaikan Jalan Rusak Jembatan Badami Baru akan Diusulkan

Perbaikan Jalan Rusak Jembatan Badami Baru akan Diusulkan

Written By Admin Raka on Sabtu, 26 Mei 2018 | 14.00.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Jalan rusak di sekitar Jembatan Badami, Desa Margakaya, Telukjambe Barat hingga kini masih belum ada perbaikan. Padahal jalan tersebut setiap hari dipadati kendaraan bermotor, selain akan menjadi perlintasan jalur mudik dari arah selatan Karawang.

Kerusakan jalan ini tidak hanya disisi barat saja, tetapi juga terjadi kerusakan yang makin parah disisi timur. Akibatnya, bukannya mengakibatkan kerusakan sparepart kendaraan tetapi juga rawan kecelakaan dan kemacetan.

Seperti yang katakan Rami (29) warga Desa Margakaya, Jumat (25/5) kerusakan jalan tersebut sudah sejak lama, namun hingga saat ini belum ada sentuhan dari pemerintah setempat untuk perbaikan. "Jalan ini merupakan jalan penghubung ke setiap daerah juga jalan utama yang setiap hari digunakan masyarakat, mestinya mendapat perhatian pemerintah daerah," tandas Rami.

Selain itu lanjut Rami kelancaran infrastruktur jalan merupakan tolak ukur perkembangan suatu daerah, baik di bidang sumber daya alam (SDA) maupun di bidang sumber daya manusianya (SDM). Mestinya juga dengan pertimbangan itu pemerintah daerah peka untuk segera memperbaiki jalan rusak tersebut.

Secara terpisah, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Karawang H. Asep Hazar saat dikonfirmasi via ponsel menyampaikan, pihaknya saat ini baru akan berkoordinasi dan mengusulkan ke Provinsi Jawa Barat terkait penanganan jalan rusak. "Perihal jalan di Badami, Telukjambe Barat sudah kami laporkan ke bupati. Kemudian dalam waktu dekat akan ada rapat di provinsi dan kita akan mengusulkan terkait penanganan jalan tersebut," ujarnya.

Dikatakannya status jalan itu sudah berubah sejak tahun 2015 yang lalu, dari jalan kabupaten menjadi jalan provinsi sehingga kewenangan perbaikan jalan ada di ranah pemerintah Provinsi Jawa Barat. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template