Pengawasan Pilkada Berbasis Partisipasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pengawasan Pilkada Berbasis Partisipasi

Pengawasan Pilkada Berbasis Partisipasi

Written By Admin Raka on Selasa, 15 Mei 2018 | 13.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Masyarakat diajak berpartisipasi melakukan pengawasan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Purwakarta. Untuk itu, pihak Panwas melakukan roadshow ke kecamatan-kecamatan.

Kemarin Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Purwakarta menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif di Aula Desa Maracang, Kecamatan Babakan Cikao. Kepala Sekretariat Panwaslu Purwakarta Cepi Saprudin mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk pengawasan tiga calon kepala daerah baik dari segi aturan maupun pelaksanaan. "Sudah tiga kali melakukan kegiatan di tingkat kecamatan dan delapan kali untuk sosialisasi tingkat kabupaten. Total target sosialisasi di tingkat kecamatan sebanyak 6 kali," terangnya kepada wartawan.

Cepi juga mengatakan, kegiatan pengawasan bukan hanya melibatkan tingkat kecamatan tapi juga tingkat desa. "Kita sudah membentuk PPL sebanyak 192 di seluruh desa se-Kabupaten Purwakarta untuk menjadi pengawas di tingkat desa," paparnya.

Lebih lanjut dia berharap, dengan pengawasan partisipatif, pilkada berjalan lancar dan sesuai harapan. "Mudah-mudahan pilkada berjalan lancar, serta masyarakat bisa bergabung dengan pengawas dalam proses demokrasi ini, sehingga tercapai pemimpin yang sesuai harapan kita bersama," paparnya.

Ketua Panwas Kecamatan Babakan Cikao Iwan berharap kegiatan sosialisasi bisa mencerdaskan. Dia juga mengajak masyarakat untuk terlibat dalam pengawasan. "Sosialisasi pengawas partisipatif guna mengajak dan mencerdaskan masyarakat tentang aturan pemilu dan juga hak pilihnya pada tanggal 30 Juni untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur, serta bupati dan wakil bupati," pungkasnya. (ris)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template