Penerima Honor Guru Ngaji Bergantian - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Penerima Honor Guru Ngaji Bergantian

Penerima Honor Guru Ngaji Bergantian

Written By Admin Raka on Rabu, 09 Mei 2018 | 14.30.00

KLARI, RAKA - Sejumlah guru ngaji amil dan guru yang bergelut di bidang keagamaan di bulan Ramadan nanti nampaknya sudah tidak pusing lagi memikirkan bekal untuk perayaan hari raya idul fitri. Pasalnya menjelang lebaran akan ada bantuan sosial berupa hibah rutin yang kembali akan disalurkan. Namun kemungkinan, yang tahun lalu sudah menerima tahun ini tidak menerima karena ada roling penerima.

Menurut Kasi Kesos Kecamatan Klari, Asip Suhenda, beberapa guru di bidang keagamaan yang akan mendapatkan hibah bantuan sosial diantaranya yaitu guru ngaji, amil, DTA, MI, MTs, RA serta TPQ. "Selain itu tidak ada bantuan lain," tuturnya.

Besaran kuota tahun ini juga tidak berbeda dengan tahun lalu. Namun untuk besaran hibah atau bantuan yang diberikan masih belum mendapatkan informasi yang pasti. "Kuota tetap sama yang beda mungkin besaran bantuannya, tapi belum tahu juga yang jelas pertengahan bulan puasa menjelang lebaran bisa dicairkan," ungkapnya.

Jumlah kuota untuk Kecamatan Klari sendiri ada sebanyak 561, diantarannya 200 guru ngaji, 60 amil, 27 MI, 15 MTs, 21 RA dan 93 TPQ. Meski di sebuah desa memiliki lebih dari kuota yang mendapatkan bantuan pihak pemerintrahan desa berhak menentukan siapa saja yang akan mendapatkan bantuan yaitu dengan sistem bergiliran. "Biasanya di roling karena jumlah guru ngaji atau guru lainnya di satu desa pasti banyak, jadi yang tahun kemarin dapet ada kemungnkinan tahun sekarang tidak," ucapnya.

Untuk saat ini dirinya meminta kepada semua guru di bidang keagamaan segera membuat persyaratan untuk mendapatkan bantuan hibah tersebut. Jangan sampai kata dia, ketika menjelang pencairan hibah baru mendadak baru dibuat. "Persiapkan dari sekarang apa saja yang dibutuhkan kordinasi sama desa masing-masing," jelasnya.

Kepala Desa Walahar Sardi Anwar Surendra mengaku, bahwa dirinya sudah memberikan informasi kepada para guru ngaji amil maupun guru lainnya di desa untuk segera memenuhi dokumentasi atau persyaratan yang dibutuhkan. "Iya sudah disampikan lagi membuat perlengkapan yang dibutuhkan, karena jumlah tenaga guru ngaji banyak jadi yang mendapatkan bantuan kemarin bersabar dulu karena tahun ini bagi guru yang belum mendapatkan bantuan di tahun lalu," akunya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template