Pelayanan di Kotabaru Turun 40 Persen - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelayanan di Kotabaru Turun 40 Persen

Pelayanan di Kotabaru Turun 40 Persen

Written By Admin Raka on Rabu, 23 Mei 2018 | 14.30.00

KOTABARU, RAKA - Bulan Ramadan ternyata berpengaruh terhadap warga yang melakukan pelayanan di kantor kecamatan. Seperti yang terjadi di Kotabaru, ada penurunan sekitar 40 persen sejak memasuki bulan puasa.

"Ada pengaruhnya, ada penurunan sekitar 30 hinga 40 persenan," kata Camat Kotabaru Dedi Setiadi, kepada Radar Karawang, Selasa (22/5).

Sementara Kasi Yanum Kecamatan Kotabaru M Najib menyampaikan, penurunan tersebut memang menjadi hal yang biasa saat memasuki Ramadan. Meski demikian, para pegawai kecamatan tidak mengendurkan kinerjanya saat memasuki bulan Ramadan. "Meski ada penurunan pengunjung, tapi kami tetap semangat bekerja," katanya.

Bahkan tambah Najib, saat menjalankan aktivitas atau bekerja di bulan Ramadan, merasa memberikan kenikmatan tersendiri. Karena inti dari menjalankan kehidupan adalah untuk beribadah kepada Allah SWT. "Jadi ada pekerjaan dunia yang menjadi amal akhirat, ya seperti sekarang ini," ujarnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, dalam kondisi apapun sudah menjadi kewajiban pegawai pelayan publik untuk memberikan sebaik mungkin. Sehingga masyarakat bisa terlayani dengan puas. "Kita bekerja sepenuh kemampuan aja masih tetap ada komplain, apalagi kalau nggak bener," ujarnya.
Sementara warga Wancimekar, M Solah menyampaikan, memang tidak ada alasan bagi pelayan publik untuk tidak bekerja sebagaimana yang seharusnya. Terlebih berkaitan dengan dokumen kependudukan. "Harus siap selalu, tentu di jam kerja yah. Malahan kalo di desamah di luar jam kerja juga harus selalu siap," bebernya.

Karena, tambah Solah, konsekwensi menjadi pegawai pemerintahan adalah harus menghabiskan tenaga dan fikirannnya untuk menolong masyarakat. Jangan sampai semangat saat ada orang yang ngasih bensin aja. "Sekarang hampir semua yang berkaitan dengan pelayanan masyarakatkan sudah gratis, jadi harus benar-benar direalisasikan," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template