Pelayanan di Kecamatan Klari Diperketat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelayanan di Kecamatan Klari Diperketat

Pelayanan di Kecamatan Klari Diperketat

Written By Admin Raka on Kamis, 17 Mei 2018 | 15.00.00

KLARI, RAKA - Setelah diketahui ada pelaku stempel dan tanda tangan palsu Kepala Desa Duren untuk mengajukan permohonan pembuatan dokumen kependudukan. Pemerintah Kecamatan Klari berjanji akan memperketat pelayanan. Bahkan setiap pengajuan akan dicek secara detail soal tanda tangan, stempel dan register dokumennya.

Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Klari, Leoni mengtakan, kali ini pemohon pembuatan kartu keluarga serta yang lainnya tidak bisa diwakilkan oleh siapapun. Tak hanya itu setiap pembuatan dokumen tersebut juga mesti dipertanyakan terlebih dahulu regsiter dan stempel kepala desanya. "Kejadian kemarin kita ambil hikmahnya aja, sekarang kita lebih perketat administrasi aja biar tidak terjadi lagi kejadian seperti yang kemarin-kemarin," ucapnya.

Camat Klari, Rahmat juga menegaskan, siapapun yang melakukan pelanggaran akan diberikan sanksi, bahkan tidak diperbolehkan ada layanan jasa pembuatan dokumen apa saja yang berkaitan dengan kecamatan. Langkah tegas tersebut sengaja diberikan sebagai efek jera dan memutuskan rantai percaloan pelayanan baik di desa maupun kecamatan. "Kita khususkan untuk pelaku tidak akan diterima lagi untuk jasa pelayanan apapun itu, termasuk yang lain kita akan tertibkan administrasi," tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Desa Duren, Abdul Halim atau yang akrab disapa Ebeh mengaku kecewa dengan beredarnya stempel dan tanda tangannya yang dipalsukan oleh oknum pembuatan KK di desa. Tak hanya itu, bahkan pelaku yang membuat jasa pelayanan sebelumnya tanpa melalui desa yang diregister terlebih dahulu. "Stempel sama tanda tangan bukan asli di desa, apalagi sampai tidak ada register, sudah penyalahgunaan ini," ungkapnya.

Parahnya, pembuatan jasa pelayanan yang tanpa melalui register bukan untuk pertamakalinya, namun sudah puluhan kali. Maka tak heran kata Ketua Forum Kepala Desa Kabupaten Karawang (Fordeska) ini sempat akan membawa kasus tersebut ke pihak kepolosian. "Tadinya mau saya laporkan biar dihukum tapi kasian lah," ucapnya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template