Pegawai Disdik Pengajian Sebelum Kerja - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pegawai Disdik Pengajian Sebelum Kerja

Pegawai Disdik Pengajian Sebelum Kerja

Written By Admin Raka on Sabtu, 19 Mei 2018 | 13.00.00

Selama Bulan Ramadan

PURWAKARTA, RAKA - Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta perbanyak kegiatan keagamaan untuk mencapai keutamaan bulan Ramadan, program tersebut juga akan membahas tentang kajian keislaman.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Purwakarta, H. Purwanto mengatakan, Ramadan adalah waktu yang tepat untuk mengkoreksi sekaligus meningkatkan kapasitas diri. "Banyak kegiatan yang dihelat di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta dalam rangka mengisi keutamaan bulan Ramadan. Beberapa kegiatan yang telah direncanakan, seperti tausiyah Ramadan yang akan rutin dilakukan tiap hari Senin dari pukul 08.00 sampai dengan 08.30 pagi," terang pria yang akrab disapa Kang Ipung ini, kepada wartawan.

Selain itu, lanjut dia, sudah diagendakan juga tadarus dan tahsin Alquran, rutin tiap hari Selasa sampai dengan Jumat, dari jam 08.00 hingga 08.30 pagi. Kemudian, kajian fiqh mazhab dengan Ustaz Rukandi, tiap hari Rabu jam 12.45 sampai 13.00 siang. Semuanya dilaksanakan di aula Bale Linuhung dan Masjid Baitul Tarbiyah – Disdik Purwakarta. "Soal peningkatan kualitas ibadah di bulan Ramadan harus juga diperhatikan. Sayang sekali jika keutamaan bulan Ramadan tidak dibarengi dengan peningkatan kualitas ibadah," jelas dia.

Ia juga mengatakan, peningkatan kualitas ibadah Ramadan diantaranya dapat dilakukan dengan cara bekerja yang baik sesuai tugas dan fungsi, serta menambahkannya dengan berbagai amalan yang baik. Misalnya, waktu diisi aktifitas di kantor dengan tadarus, tausiyah dan kajian. Dalam kaitannya dengan peningkatan kapasitas diri, lebih khusus terkait aspek keagamaan, Purwanto mengaku terpacu oleh semangat para siswa. Banyak siswa di bulan Ramadan yang berlomba-lomba meningkatkan wawasan sekaligus pengalaman keagamaan. “Kalau  para siswa saja bersemangat mendalami ilmu keagamaan di bulan Ramadan, masa kita-kira para orang tua nggak tertarik. Apa nggak malu? Lagian, bulan puasa itu kan penuh berkah. Mudah-mudahan segala amalan baik kita bisa bermanfaat dan mengantarkan kita pada derajat ketakwaan yang diharapkan,” ungkapnya. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template