Pedagang Takjil Menjamur di Plered - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pedagang Takjil Menjamur di Plered

Pedagang Takjil Menjamur di Plered

Written By Admin Raka on Senin, 21 Mei 2018 | 13.15.00

PURWAKARTA,RAKA- Bulan suci Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah bagi para pedagang kaki lima. Penjual makanan menu buka puasa menjamur disejumlah titik di Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta. Para pedagang menjajakan takjil itu berbagai varian, mulai dari es campur, kolak, es kelapa hingga makanan ringan lainnya.

"Menunya ada banyak, para pembeli bisa memilihnya sendiri," ujar Anah (50), salah satu penjual takjil di Jalan Raya Pasar Plered, Kabupaten Purwakarta. Minggu (20/5).

Anah mengaku tidak pernah ketinggalan berjualan takjil setiap tahunnya. Karena menurut dia, berjualan takjil di bulan Ramadan cukup menguntungkan. "Berjualan takjil di bulan puasa selain dapat untung juga mendapat pahala, karena menyediakan makanan untuk orang berbuka puasa," kata dia.

Biasanya, Anah menjajakan barang dagangannya mulai pukul 15.00 WIB hingga menjelang salat Terawih. Harga jual yang ditawarkan relatif, bagaimana ukurannya. Mulai dari Rp5000 hingga Rp10 ribu. Meski begitu, para pembeli tidak merasa kemahalan harga perbungkus takjil yang ditawarkan. Bahkan para pembeli merasa terbantu, karena hanya mengeluarkan Rp20 ribu empat bungkus takjil sudah bisa dibawa pulang. "Kalau menurut saya harganya standar tidak kemahalan juga, dari pada harus membuat sendirikan repot, lebih baik beli," ujar Wiwin (28), salah satu pembeli takjil.

Neneng (30), pedagang takjil lainya mengatakan, sudah 4 tahun tiap bulan puasa berjualan makanan di bahu jalan Pasar Tradisional Plered. Ibu satu anak itu mengaku dapat meraup untuk puluhan bahkan ratusan ribu jika kondisi saat ramai. "Untuk hari- hari ini masih sepi, biasanya kalau sudah satu Minggu ke sana, pasti banyak yang pesan untuk menu buka bersama," ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template