Pedagang Pasar Rengasdengklok Menanti Relokasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pedagang Pasar Rengasdengklok Menanti Relokasi

Pedagang Pasar Rengasdengklok Menanti Relokasi

Written By Admin Raka on Selasa, 15 Mei 2018 | 16.30.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- Angin segar akhirnya diterima oleh para pedagang Pasar Rengasdengklok. Pasalnya Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Karawang sudah melakukan sosialisasi relokasi pasar.

Menurut Kasi Kerjasama Pengelola Pasar Disperindag Karawang, Burhanudin, tahapan mulai dilakukan untuk relokasi pasar Rengasdengklok, mulai dari sosialisasi, pendataan peserta lelang, hingga lelang. "Pasar Rengasdengklok nantinya tetap akan berstatus sebagai pasar tradisional, namun kondisinya lebih bersih tidak seperti yang sekarang. Ia mengakui saat ini baru ada 1 perusahaan yang mendaftarkan sebagai peserta lelang, namun tidak menutup kemungkinan bagi perusahaan lainnya untuk mengikuti lelang tersebut," ucapnya.

Sedangkan menurut Camat Rengasdengklok, Asep Wahyu Suherman, masih banyak kendala yang terjadi di lapangan. Namun, diharapkan dengan kerjasama semua pihak, relokasi Pasar Rengasdengklok dapat segera direalisasikan. "Targetnya tahun ini sudah dapat direlokasi," ujarnya.

Di sisi lain, para pedagang yang berada di Pasar Rengasdengklok nampaknya belum mendapatkan jawaban pasti kapan akan dilakukan relokasi. Karena selama ini para pedagang hanya memperoleh kabar dan harapan saja. Dimana wacana demi wacana tentang relokasi pasar telah lama digaungkan oleh Pemkab Karawang, namun hingga saat ini belum ada kejelasan apapun. Padahal, relokasi pasar tersebut sudah sangat dinanti oleh para pedagang.

Di katakan salah satu pedagang, Datuk, selama ini Pemkab Karawang hanya memberikan harapan palsu dan tidak pernah melibatkan pedagang dalam rencana relokasi pasar. "Saya harap kepada Pemkab Karawang untuk lebih terbuka tentang relokasi Pasar Rengasdengklok. Karena yang akan menempati pasar tersebut adalah para pedagang," pintanya.

Sedangakan menurut pedagang lainnya, Ahmad, sudah lama menginginkan relokasi pasar. Namun, sampai detik ini relokasi tak kunjung dilakukan. "Saya harap secepatnya Pemkab Karawang dapat merealisasi relokasi Pasar Rengasdengklok, karena saat ini kondisi pasar sudah tidak layak untuk aktivitas jual beli," tutupnya. (rok)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template