Pasirtanjung Sudah Punya Klinik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pasirtanjung Sudah Punya Klinik

Pasirtanjung Sudah Punya Klinik

Written By Admin Raka on Selasa, 15 Mei 2018 | 16.00.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Masyarakat Desa Pasirtanjung Kecamatan Lemahabang tidak harus jauh-jauh memanfaatkan pelayanan kesehatan ketika sakit. Pasalnya Klinik Barokah Al Badar resmi beroperasi di Dusun Krajan RT 03/01.

Klinik 24 jam yang sudah kerjasama dengan BPJS Kesehatan ini dibuka langsung Wakil Bupati Karawang Ahmad Jimmy Zamakhsyari Senin (14/5). Pemilik Klinik Barokah Al Badar Pasirtanjung Ade Khaerudin S.Km S.Kep mengatakan, berangkat dari keinginan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat sekitar, dirinya memberanikan diri membangun Klinik yang memuat untuk rawat inap dan rawat jalan ini.

Kehadiran klinik baru yang bisa mengcover layanan kesehatan masyarakat Desa Pasirtanjung, Karangtanjung dan sebagian dari Kecamatan Tirtamulya ini diharapkan bisa bermanfaat dan dimanfaatkan oleh masyarakat, karena sudah melayani pasien peserta BPJS Kesehatan. Adapun tawaran layanan yang disuguhkan Klinik 24 jam ini selain memiliki ruang Rawat Inap, Rawat Jalan, juga tersedia fasilitas USG, Persalinan normal, Fisioterapi, UGD, Khitanan manual dan elektro Counter, Laboratorium, Nebolizer hingga Home Visit bagi masyarakat.

Kades Pasirtanjung, Saepudin mengatakan, sebenarnya di desa ada Bidan Desa, tapi kewenangannya terbatas untuk persalinan dan layanan imunisasi balita. Karenanya, dengan kehadiran Klinik di desanya ini, setidaknya masyarakat Pasirtanjung terbantu pelayanan kesehatannya tanpa harus jauh-jauh ke RSUD dan Klinik lainnya di sekitaran ibukota Kecamatan. Ia apresiasi, klinik yang di buka Wabup ini cukup lengkap fasilitasnya, setidaknya untuk rawat inap dan rawat jalan, diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan pelayanan dengan baik. "Tidak ada yang ingin sakit, tetapi keberadaaan klinik setidaknya menjawab untuk mengantisipasinya saat warga kami sakit," katanya.

Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari mengatakan hal paling penting adalah keberadaan klinik dimanapun bisa melayani kesehatan warga dengan cepat dan ramah tanpa melihat latar belakang apapun. Untuk itu, Klinik diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, sebab ia percaya dengan hadirnya Klinik baru, akses masyarakat bisa lebih dekat tanpa harus jauh-jauh ke RSUD.

Karenanya,  Ia berharap, Klinik bisa mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan dan jangan mempersulitnya, begitupun masyarakatnya agar bisa koperatif urus identitas dirinya seperti KTP, KK dan Akte, utamanya untuk mendapatkan jaminan kesehatannya yang di cover BPJS. Jika sudah demikian, ia yakin baik warganya maupun Klinik di sekitarnya bisa sama-sama mewujudkan kesehatan yang berkualitas dan sadar kesehatan. "Klinik baru yang penting bisa meningkatkan layanan kesehatan bagi warga, jangan dipersulit ketika masyarakat membutuhkan pelayanannya," pesannya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template