Pandai Baca Kitab Kuning - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pandai Baca Kitab Kuning

Pandai Baca Kitab Kuning

Written By Admin Raka on Rabu, 16 Mei 2018 | 19.00.00

Santri Al Fathimiyah Lulus Program Amtsilati

KARAWANG, RAKA- Pondok Pesantren Al Fathimiyah Telukjambe Timur, meluluskan 32 santri yang telah menyelesaikan program Amtsilati. Selain Amtsilati, pesantren ini juga tahun ini meluluskan 46 santri tingkat SMK, 113 santri tingkat MTs, 33 santri tingkat DTW, 51 santri tingkat DTA, 24 santri tingkat RA, 24 santri tingkat TKQ, dan 7 santri tingkat PG.

Kepala Biro Pengasuhan Pesantren Al Fathimiyah, H. Aef Saefullah Ahmad, mengatakan, program Amtsilati adalah metode membaca kitab kuning secara cepat, yang digagas oleh KH Taufiqul Hakim, pengasuh Pondok Pesantren Darul Falah, Bangsri, Jepara, Jawa Tengah.

"Secara bahasa, kata Amtsilati bermakna contohku. Maksudnya metode yang digagasnya dituangkan dalam bentuk buku dengan banyak contoh, agar mudah dipahami bagi yang ingin belajar kitab kuning.

Program ini sudah berjalan satu tahun setengah di pesantren Al Fathimiyah dan kami terus berbenah untuk pengembangan program ini secara intensif," katanya.

Diteruskannya, sejak berdiri tahun 1992, Pesantren Al Fathimiyah sekarang berjalan 26 tahun,  terus berbenah dan melakukan pengembangan secara kualitas maupun kuantitas. Sarana prasarana untuk santri seperti asrama santri putra dan putri, lab bahasa dn multi media, workshop untuk santri, SMK TSM dan TKJ, serta fasilitas olahraga. "Kami sediakan untuk para santri, sSecara kualitas kami terus mengembangkan pengajaran kepada para santri dengan mengikut sertakan guru-guru dalam berbagai pelatihan baik nasional maupun internasional dan terus melakukan pembenahan secara intensif untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berakhlaq karimah. Dan mohon doanya dari segenap masyarakat Pinayungan, Telukjambe Timur khususnya, insya Allah tahun ajaran baru ini Al Fathimiyah membuka Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT)," ucapnya.
Sementara itu, pimpinan Pesantren Al Fathimiyah, KH Mahpudin Ahmad, meminta alumni Al Fathimiyah,

agar menjaga dan mengamalkan ilmu yang telah diperoleh di Al Fathimiyah, selalu bersilaturahim dengan guru, sesama alumni dan menjaga nama baik almamater. Selalu belajar tiada henti, menjaga akhlak dan tidak meninggalkan salat lima waktu. Berpegang teguh pada akidah Ahlussunnah Waljama'ah Annahdhiyah, selalu taat, patuh dan ta'dzim serta mengikuti ulama Ahlussunnah Waljamaah," pungkasnya. (asy)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template