Optimis Naik Kelas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Optimis Naik Kelas

Optimis Naik Kelas

Written By Admin Raka on Kamis, 24 Mei 2018 | 16.45.00

Siswa SMP Islam Athohariyah Fokus Ikut PAS

KARAWANG, RAKA- Perut lapar karena berpuasa, tidak membuat siswa SMP Islam Athohariyah berkurang semangatnya dalam mengikuti penilaian akhir semester (PAS) yang sudah berjalan tiga hari ini. Setiap siswa telah mempersiapkan diri untuk mengikuti PAS dan yakin dapat hasil maksimal sehingga bisa naik kelas. Sejumlah mata pelajar telah diisi dengan tuntas.

Salah seorang siswa SMP Islam Athohariyah kelas 8, Apryan SP mengaku mempersiapkan PAS ini dengan baik dan memperbanyak belajar di rumah. Biasanya, sebelum berangkat sekolah, tepatnya setelah Subuh dia memperbanyak bacaan mata pelajaran yang akan diujikan. Hal tersebut dilakukan, agar mengisi soal dengan mudah. "Persiapannya dengan giat belajar, memahami lebih dalam lagi isi pelajaran. Biasanya, saya kalau belajar setelah Subuh, soalnya suasanya enak, segar," katanya, pada Radar Karawang, Rabu (23/5) kemarin.

Dengan persiapan yang maksimal, lanjutnya, dia yakin dapat memperoleh hasil PAS dengan maksimal dan mampu naik ke kelas 9. Sejauh ini, selama mengikuti PAS dia tidak mengalami kendala. "Mudah-mudahan nilainya bagus dan memuaskan. Supaya, saya naik ke kelas 9 dengan percaya diri," ucap pria yang menjadi ketua kelas 8 ini.

Di tempat yang sama, siswa lainnya, Darma Siska menambahkan, kesulitannya ketika mengikuti PAS, saat apa yang dihapalkannya di rumah tidak muncul dalam soal, sehingga dia dibuat kelimpungan dalam mengisi soal. "Persiapan ujian ini saya banyak belajar dan baca buku. Cuma kesulitannya, kalau apa yang dihapalkan tidak muncul di soal, jadi saya kesulitan untuk mengisi soal," ujarnya.

Baginya, pelajaran yang paling sulit adalah matematika, karena banyak rumus dan hitungan yang membuatnya mengerutkan dahi. Tapi meski demikian, dia berusaha untuk mengisi soal dengan sebaik mungkin. Sementara untuk pelajaran yang paling mudah yaitu pendidikan kewarganegaraan (PKn), karena dia sering mempelajarinya. "Matematika pelajaran yang paling sulit dan PKn yang paling mudah. Mudah-mudahan hasil ujian ini bagus dan saya dapat ranking di kelas," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Kepala SMP Islam Athohariyah, Badrul Munir al Hilmani S.Pd.I menuturkan, Dia melanjutkan, meski di tahun ini pelaksanaan ulangan tersebut bertepatan di bulan suci Ramadan. Akan tetapi, tidak mengurangi semangat para siswa untuk mengikuti ujian ini, walaupun dalam keadaan berpuasa. Hal tersebut menjadikan sebuah bukti keseriusan para siswa selama ini dalam menjalani tugasnya sebagai pelajar. "Memang ulangan PAS di tahun ini, para siswa juga harus sambil berpuasa. Tapi masih tetap lancar dan tidak ada kendala," katanya.

Dirinya berharap, proses PAS semester selama 1 Minggu ini dapat dituntaskan para siswa hingga hari terakhir nanti. Maka dari itu, diharapkan para siswa yang sedang dalam menjalani proses ulangan tersebut untuk tetap menjaga kesehatan badannya, agar tetap bisa mengikuti proses ulangan tersebut. "Semoga ini tergelar lancar, tidak mengalami kendala hingga tuntas nanti" harapnya.(asy)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template