Omset Penjualan Kurma Naik 300 Persen - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Omset Penjualan Kurma Naik 300 Persen

Omset Penjualan Kurma Naik 300 Persen

Written By Admin Raka on Sabtu, 19 Mei 2018 | 13.30.00

PURWAKARTA,RAKA- Buah kurma merupakan salah satu makanan khas di bulan Ramadan, saat bulan suci tiba, buah dengan kandungan kaya energi dan gula alami ini menjadi pilihan favorit hidangan menu berbuka puasa.

Tak Heran di Kabupaten Purwakarta, ada seorang pemilik toko penjualan kurma, bernama Liza Zakiyah (42), mengaku omzet penjualan kurmanya naik mencapai 300 persen dibanding sebelum Ramadan. “Alhamdulillah kenaikannya hingga 300 persen. Konsumen saya beragam, di antaranya para pedagang kurma dadakan dari berbagai daerah, partai besar mau pun partai kecil, hingga untuk konsumsi pribadi,” jelasnya, Jumat (18/5).

Liza menambahkan, sebenarnya melonjaknya permintaan kurma terjadi hampir setiap hari sejak beberapa tahun terakhir. “Sekarang ini kan, setiap hari ada yang melaksanakan ibadah umrah. Nah seiring meningkatnya warga yang melaksanakan umrah, meningkat pula permintaan kurma,” katanya.

Di tokonya yang berlokasi di Jalan Veteran, Purwakarta, Liza menyebutkan, kurma yang dijual berasal dari berbagai negara, di antaranya Mesir, Emirat, Iran, Tunisia, Libya, bahkan California, Amerika Serikat dengan 10 sampai 15 jenis kurma. "Sebut saja Golden Valey, Palm Fruit yang ada tangkainya khas Tunisia, Nagal, Al Amal, Al Alim, dan lainnya. Yang paling laris adalah kurma Mesir, memiliki rasa manis yang pas, tekstur lembut, namun harganya terjangkau,” ujarnya.

Liza juga mengaku, menjual kurma kualitas premium di tokonya. Lengkapnya kurma yang ia jual membuat pelanggan tokonya datang tak hanya dari wilayah Kabupaten Purwakarta saja tetapi datang dari Subang, Karawang, Bekasi, Indramayu, Garut, bahkan hingga ke Banjarnegara dan Balikpapan serta daerah lainya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template