Nurwati Juara Olimpiade Guru Nasional - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , , » Nurwati Juara Olimpiade Guru Nasional

Nurwati Juara Olimpiade Guru Nasional

Written By Admin Raka on Kamis, 03 Mei 2018 | 15.30.00

KLARI, RAKA - Tidak ada proses yang menghinati hasil itulah pesan yang disampaikan oleh Nurwati salah satu guru di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Klari yang berhasil meraih juara pertama di perlombaan Olimpiade Guru Nasional (OGN) SMP Tingkat Kabupaten Karawang tahun 2018. Prestasi yang diraihnya disambut gembira oleh keluarga besar sekolahnya.

"Alhamdulilah di hari pendidikan nasional tahun ini ada kado yang paling terindah yang saya dapatkan yaitu berhasil membawa prestasi sebagai juara pertama OGN mata pelajaran IPA tingkat Kabupaten Karawang," ucapnya.

Bagi perempuan yang menjabat sebagai guru kesiswaan di sekolahnya itu juga mengaku tak menyangka bisa menjadi juara pada perlombaan yang diikuti oleh seluruh guru terbaik dari utusan sekolah masing-masing yang ada di Karawang. "Nggak nyangka bisa jadi juara, pesertanya banyak juga tapi alhamdulilah ini adalah hasil dari proses perjuangan saya sendiri," akunya.

Dia menuturkan, bahwa ketertarikannya dalam mempelajari mata pelajaran IPA sudah ditekuninnya sejak kecil. Maka tak heran jika sampai saat ini pelajaran yang paling disukainya itu bisa menjadi pelajaran yang menghasilkan prestasi. "Emang udah suka banget sama pelajaran IPA, alhamdulikah sekarang juga ngasih pelajaran IPA ke siswa di sekolah," tuturnya.

Lebih bahagianya kata dia, apa yang sudah ditekuninya itu bisa menjadi salah satu wadah bagi dia untuk terus melatih pengetahuan dalam mengingat mata pelajaran.  "Dulu duduk di bangku sekolah dengerin guru nerangin sekarang saya sendiri yang harus nerangin ke siswa di sekolah, itu sudah menjadi tugas dan tanggungjawab," ungkapnya.

Tak ketinggalan, salah satu siswa didiknya di SMPN 1 Klari, Pepi, juga berhasil meraih juara mata pelajaran IPA tingkat kabupaten. "Alhamdulilah seneng banget selain ibu dapat juara 1, anak didik ibu juga juara ke dua IPA tingkat kabupaten," jelasnya.

Dia berharap, apa yang sudah dihasilkannya tersebut bisa menjadi motivasi bagi orang lain untuk tidak pernah berhenti dan menyerah dalam menggapai sebuah prestasi. Baik prestasi akademik maupun non akademik. "Selalu bersyukur dan semoga bisa bermanfaat," pesannya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template