NU Dengklok Bagi-bagi Takjil - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » NU Dengklok Bagi-bagi Takjil

NU Dengklok Bagi-bagi Takjil

Written By Admin Raka on Jumat, 18 Mei 2018 | 16.30.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- Di awal Ramadan, Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Rengasdengdengklok, membagikan hidangan buka puasa atau takjil gratis pada pengguna Jalan Rengasdengklok-Tanjungpura, tepatnya di depan sekretariat MWC NU Rengasdengklok. Rencananya, bagi-bagi takjil ini akan terus dilakukan setiap hari selama Ramadan.

Penanggung jawab kegiatan, Nashrul KH menuturkan, setiap hari pihaknya membagikan 150 takjil yang siap saji. Takjil tersebut merupakan partisipasi dari pengurus MWC dan pengurus cabang NU Karawang dan juga dari Klinik Syifa Medika. "Setiap hari, takjil yang diberikan berbeda-beda. Hari ini kami membagikan 150 bungkul kolak, nanti ada juga bubur kacang, kurma dan lainnya. Intinya, apapun bentuk takjilnya itu, kami ingin berbagi dengan masyarakat Rengasdengklok. Kami ucapkan terima kasih partisipasi pengurus MWC, termasuk pengurus PCNU dari Rengasdengklok, Kang Emay, H. Anwar, H. Kiki dan KH Zaenal Arifin" katanya, pada Radar Karawang, Kamis (17/5) kemarin.

Menurutnya, antusias masyarakat dalam kegiatan takjil gratis ini cukup bagus. Setiap pengendara yang melintas menerima dan menyambutnya dengan baik. Bahkan, warga sekitar pun turut serta dalam membagikan takjil. "Karena jumlahnya banyak dan pengendara yang melintas senang menerimanya juga, tadi saat pembagian masyarakat sekitar pun ikut membantu. Jadi responnya bagus di masyarakat," ucapnya.

Kegiatan ini juga, lanjut Nasrul, merupakan salah satu syiar dakwah NU di wilayah Rengasdengklok. Dia ingin, dakwah NU menyentuh segala aspek, baik sosial, ekonomi maupun kesehatan. Dan semua infrastruktur aspek-aspek tersebut sudah dimiliki oleh MWC NU Rengasdengklok. "Seperti di bidang kesehatan, kami telah memiliki Klinik Syifa Medika. Di bidang ekonomi kami sudah punya BMT dan di bidang sosial kami sudah punya Lazisnu. Tadi juga kami bagikan brosur BMT dan Klinik Syifa Medika," paparnya.

Selain bagi-bagi takjil gratis, lanjut Nashrul, MWC NU Rengasdengklok juga mengadakan tarawih keliling ke 9 ranting yang ada di Kecamatan Rengasdengklok. Kegiatan ini dilakukan, untuk mempererat tali silaturahmi antara pengurus MWC dengan pengurus ranting. "Ramadan ini momentum yang pas untuk silaturahmi. Kami juga mengadakan tarawih keliling ke 9 ranting yang ada di wilayah Kecamatan Rengasdengklok," pungkasnya. (asy)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template