Nongkrong di Stadion Pelajar Dinasehati Polisi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Nongkrong di Stadion Pelajar Dinasehati Polisi

Nongkrong di Stadion Pelajar Dinasehati Polisi

Written By Admin Raka on Rabu, 16 Mei 2018 | 18.00.00

KARAWANG, RAKA - Petugas Kepolisian Polres Karawang menasehati tujuh pelajar SMA yang sedang merokok dan minum kopi di sekitar Stadion Singaperbangsa Karawang agar tidak membuat keributan, apalagi menjelang puasa seperti saat ini. 

"Ini dalam rangka operasi penyakit masyarakat (Pekat) sesuai intruksi pimpinan menjelang bulan suci ramadan ," ujar KBO Sat Sabhara Polres Karawang Ipda Tarjono, Selasa (15/5). Tarjono mengatakan itu usai meminta ketujuh pelajar yang didapati sedang ngopi dan merokok itu untuk pulang ke rumah masing-masing. 

Kata Tarjono, pelaksnaaan operasi pekat itu akan terus dilakukan kepolisian dalam mengamankan wilayah karawang terutama wilayah perkotaan yang cukup rawan terjadinya tindakan premanisme. "Kita akan terus lakukan operasi pekat. Kegitan ini untuk mencegah terjadinya premanisme, peredaran miras dan perjudian. Kita akan tingkatkan supaya dalam pelaksanaan ramadan berlangsung nyaman," paparnya.

Lanjut Tarjono, di wilayah Karawang Kota sekitaran stadion singaperbangsa termasuk titik rawan premanisme."Wilayah kota yang yang rawan-rawan diantaranya stadion Singaperbangsa, kita akan tunggu perintah untuk hal yang lainnya, dan kita kerahkan 12 anggota polisi atau setingkat satu peleton," paparnya.

Sementara pelajar yang dinasehati, Jidan Bilah (18) menyampaikan, jika dengan melakukan nongkrong di stadion singaperbangsa merupakan kebiasaan dirinya melakukan kegiatan usai pulang sekolah. "Saya sudah pulang sekolah, tadi diberi himbauan saja agar tidak melakukan hal tidak benar seperti mabuk," ujarnya seraya menyebutkan jika dirinya hanya merokok saja.

Sedang Deni Rahmat (16) juga rekan Jidan, mengatakan jika dirinya memang dilarang orang tuanya untuk merokok, makanya dia merokok di luar rumah, seperti saat itu dilakukannya. "Merokok di larangan sama orang tua tapi karena pergaulan dan sudah kecanduan makanya saya merokok," ucapnyua. (apk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template