Ngabuburit Sambil Mengaji di Masjid - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ngabuburit Sambil Mengaji di Masjid

Ngabuburit Sambil Mengaji di Masjid

Written By Admin Raka on Jumat, 18 Mei 2018 | 16.15.00

KARAWANG, RAKA - Ngabuburit di masjid lebih bermanfaat dari pada ngabuburit berkeliaran di luar, karena dengan melakukan pengajian, maka ibadah puasa akan lebih afdol serta waktu menunggu adzan Magrib tidak terasa.

"Dari ngabuburit di luar, gak ada manfaatnya, mendingan ngabuburitnya di masjid aja sambil mengaji, manfaatnya lebih dapat pahala," ucap Rena Lisnawati siswi, kelas V SDN Wancimekar 3 Kotabaru, kepada Radar Karawang, Kamis (17/5) kemarin.

Dia berharap, kepada teman-temannya, untuk selalu melakukan hal tersebut. Agar dapat menghidari hal-hal yang diinginkan. "Aku harap sih, teman aku bisa melakukan hal yang sama dengan aku, soalnya banyak manfaatnya sih," harapnya.

Hal senada dengan siswa lainnya, Intan siswi kelas III SDN Wancimekar 3 Kotabaru mengaku, meski dirinya baru berumur 9 tahun, akan tetapi mampu menjalankan ibadah puasa. Jelang adzan Magrib, ia selalu gunakan waktunya dengan baik. Tidak melakukan ngabuburit  berkeliaran di luar. Baginya hal itu tidak baik. "Mendingan ngaburutnya di masjid  aja sambil mwngaji, soalnya jelas banyak manfaatnya. Dapat pahala sama gak kerasa nunggu adzan magribnya," pungkasnya. (acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template