Nama SMA dan SMK Negeri Diseragamkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Nama SMA dan SMK Negeri Diseragamkan

Nama SMA dan SMK Negeri Diseragamkan

Written By Admin Raka on Kamis, 24 Mei 2018 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Sekolah lanjutan tingkat atas baik SMA maupun SMK negeri di Kabupaten Karawang, namanya bakal diubah.

Jika semula menggunakan nama kecamatan, kini semuanya akan diseragamkan menggunakan nama kabupaten di bagian belakangnya. Namun belum ada kejelasan kapan akan direalisasikan karena masih berupa draf.

Kepala SMAN 1 Cilamaya R Eman Sulaeman mengatakan, nama SMA negeri ada wacana diubah bukan mencantumkan nama kecamatannya. Seperti SMAN 1 Cilamaya, SMAN 1 Majalaya atau SMAN 1 Telagasari, tetapi akan diseragamkan numenklaturnya menjadi SMAN Karawang yang diikuti nomor yang disesuaikan dengan urutan  tahun pendiriannya. "Kalau dari segi pengarsipan ke depannya mungkin lebih memudahkan, tapi wacana ini kan masih draft, menunggu dulu pergubnya," katanya kepada Radar Karawang, Rabu (23/5) kemarin.

Kepala SMKN 1 Cilamaya Mutia Purnamawati mengatakan, draft itu kabarnya akan merubah penomoran nama sekolah berdasarkan SK penegerian saat berdiri dulu. Dari 18 SMK berstatus negeri, nanti semua namanya akan menjadi SMK negeri Karawang dengan urutan nomor 1 sampai 18. Tapi dalam draft itu masih belum final, mungkin secepatnya akan ada kabar lanjutan bahkan bisa jadi diberlakukan di tahun ajaran baru ini. "Belum final sih, perubahan saja jadi Karawang semua dimana nomornya berdasarkan urutan penegerian dalam SK," tuturnya.

Kepala SMKN 1 Cilebar Iwan Sutiawan mengatakan, kabar itu masih draft. Secara umum diubah atau tidak menurutnya tidak terlalu berpengaruh signifikan. Karena hanya perubahan urutan tahun pendirian saja. "Walaupun masih mentah berupa draft, tapi unggahan perubahan ini sudah menyebar di internal sekolah menengah, baik SMK maupun SAMA," katanya.

Sekretaris MKKS SMA Karawang Suandi mengatakan, draft numenklatur perubahan nama SMA sedang diperbaharui dan masih ada perbaikan-perbaikan. "Apakah draft yang kemungkinan terealisir itu akan mempengaruhi manajerial dan pengarsipan SMA, tergantung dari penyelesaian di tingkat sekolah. Kemudian dibawa ke provinsi," katanya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template