Musykerda Rancang Agenda Kerja Persis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Musykerda Rancang Agenda Kerja Persis

Musykerda Rancang Agenda Kerja Persis

Written By Admin Raka on Jumat, 11 Mei 2018 | 14.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Pimpinan Daerah (PD) Persatuan Islam Kabupaten Purwakarta menggelar musyawarah kerja daerah (Musykerda) ke- 1 yang berlangsung di aula Hotel Grand Situ Buleud, Kamis (10/5). Kegiatam tersebut diisi oleh seluruh badan otonom Persis dari mulai tingkatan jamaah sampai pimpinan daerah.

Ketua PD Persis Agah Nugraha, mengatakan, musykerda dihelat untuk memproyeksikan agenda kerja Persis di Kabupaten Purwakarta. "Musykerda dibuat untuk mengukuhkan jamiyah dan mengaktualisasikan dakwah ke eksternal Persis," terang dia.

Ia juga mengatakan, musykerda diharapkan lebih memperkukuh impelentasi dakwah yang kontributif. "Persis Purwakarta solid, dan tidak memberi ruang bagi hal yang akan merusak keutuhan NKRI," tambahnya.

Sementara Kepala Kemenag Kabupaten Purwakarta, Tedi Ahmad Junaedi mengatakan, Komunitas Umat Islam harus bersatu memeperjuangkan syiar Rasulallah. "Perbedaan harus dipandang sebagai rahmat, tidak ada lagi salimg kritik, di Purwakarta berbagai ormas Islam bersatu untuk satu misi. Yang jelas musuh kita bersama ialah orang yang menghancurkan Islam itu sendiri," jelas dia.
Dengan persatuan,lanjut dia, serta kekompakan, Islam akan jaya. "Mudah-mudahan Persis menghasilkan ide yang konstruktif dan brilian selepas musykerda," paparnya.

Disisi lain, Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, KH Jhon Dien mengapresiasi langkah Persis menyelanggarakan musykerda serta mengucapkan terima kasih. "Harus ada integrasi organisasi di semua otonom, musykerda sebagai ruang awal untuk melaksanakan program kerja, musyawarah adalah perintah Allah dan dituangkan di AD/ART," pungkasnya.

Setelah kegiatan pembukaan berlangsung, dilanjtukan dengan diskusi yang diisi oleh KH Amin Muchtar Dewan Hisbah Pimpinan Pusat dan Perwakilan Kapolres Purwakarta. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template