Motor Pintar Terbengkalai - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Motor Pintar Terbengkalai

Motor Pintar Terbengkalai

Written By Admin Raka on Sabtu, 19 Mei 2018 | 13.45.00

KOTABARU, RAKA - Disaat pemerintah gencar melakukan gerakan literasi sekolah. Ada yang janggal di lingkungan Kecamatan Kotabaru. Pasalnya motor pintar yang seharusnya digunakan perpustakaan keliling, kondisinya tidak malah terurus.

"Program literasi di sekolah-sekolah sedang digencarkan. Tapi ada fasilitas yang bisa digunakan untuk membantu program tersebut malah dibiarkan rusak," kata Mantan Ketua IPNU Karawang Ahmad Jamaludin, kepada Radar Karawang, Jumat (18/5).

Jamal yang merupakan warga Pangulah Utara, Kecamatan Kotabaru itu menyampaikan, seharusnya semua sarana dan prasarana yang ada di lingkungan kecamatan bisa dioptimalkan dengan baik. Sehingga tidak ada yang mubazir. "Kondisi seperti itu memang bukan di Kotabaru saja, hampir semua kecamatan. Maka harus ditindaklanjuti," bebernya.

Dia juga menyampaikan, kalau saja digunakan dengan baik untuk dijadikan perpustakaan keliling maka akan lebih bermanfaat. Terlebih saat ini di Kotabaru banyak tempat-tempat nongkrong anak muda. "Motor pinta itu memang fungsinyakan untuk buku bacaan, maka harus dikembalikan sebagaimana mestinya," pintanya.

Memasuki bulan Ramadan ini, setiap sore hari banyak anak muda bahkan anak-anak yang sengaja menunggu magrib di tempat tertentu. Seharunya pihak kecamatan memiliki data itu dan kemudian membawa berbagai macam buku bacaan ke titik tersebut. "Kalau buku bacaannya menarik pasti banyak anak-anak yang mau baca itu," tambahnya.

Seperti yang sering dilakukan oleh Babintibmas Desa Cikampek Utara, setiap hari libur mengelilingi kampung untuk mengajak anak-anak membaca buku. Apa yang dilakukan oleh anggota polisi itu tentu sangat bagus harusnya menjadi program serius oleh pihak kecamatan yang memiliki sarana lebih memadai. "Kalau programnya ada di kecamatan, itu bisa menjangkau sampai pedesaan dan perkampungan yang ada di Kecamatan Kotabaru," ujarnya.

Sementara Camat Kotabaru Dedi Setiadi tidak memberikan tanggapan atas keberadaan motor pintar yang terbengkalai tersebut. Padahal Radar Karawang sudah mengkonfirmasi melalui telepon. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template